Ketika Makan Konate Cetak Hattrick Pertama dalam Kariernya

Ketika Makan Konate Cetak Hattrick Pertama dalam Kariernya
Makan Konate (C) DANI KRISTIAN

Makan Konate cetak hattrick pertama dalam kariernya sebagai pesepak bola saat bermain di Arema. Momen itu diciptakan gelandang asal Mali tersebut di ajang Liga 1 2019 (16/7/2019) lalu.

Saat bermain di klub-klub sebelumnya, seperti Sriwijaya FC, Persib Bandung, Barito Putera, atau PSPS Pekanbaru, Konate belum pernah mencetak hattrick sama sekali. Pemilik jersey bernomor punggung 10 itu baru mencetak tiga gol dalam satu pertandingan ketika memperkuat skuad Singo Edan.

Tiga gol itu dilesakkan Konate ke gawang Perseru Badak Lampung FC di pekan kesembilan Liga 1 2019. Hattrick itu dibuatnya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang saat menang 4-1.

Dalam laga kandang itu, Konate membuat gol-golnya ke gawang Perseru di menit 5, 23, dan 78. Satu gol Arema lainnya dicetak Sylvano Comvalius di menit 71, sedangkan gol balasan Perseru dibuat TA Mushafry di menit 29.

Makan Konate Cetak Hattrick dan Selebrasi untuk Istri

Setiap mencetak gol ke gawang Perseru, Makan Konate selalu melakukan selebrasi khususnya. Menurut pengakuannya, selebrasi itu dipersembahkannya untuk sang istri.

Konate melakukan selebrasi sujud syukur dan mencium cincin pernikahannya dengan sang istri. Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan dan terimakasih untuk sang istri yang selalu mendukung kariernya sebagai pesepak bola.

Konate mengakui kecemerlangan kariernya memang tak lepas dari anugerah dari Tuhan. Tak lupa, dukungan dari keluarga sangat penting baginya.

Bawa Pulang Bola Sebagai Saksi Bisu Hattricknya

Menariknya lagi, Makan Konate juga membawa pulang salah satu bola yang dipakai dalam pertandingan tersebut. Bola itu ingin disimpannya di rumah dan menjadikannya sebagai saksi bisu hattrick yang dicetaknya.

Konate terinspirasi di liga-liga Eropa, di mana biasanya pemain yang mencetak tiga gol berhak membawa pulang bola di pertandingan tersebut. Bola itu dijadikannya kenang-kenangan yang berharga.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.