Mengenang Debut Dedik Setiawan Bersama Arema

Mengenang Debut Dedik Setiawan Bersama Arema
Dedik Setiawan di tahun 2016 (C) WEAREMANIA

Tanggal 13 November, tepatnya di tahun 2016 selalu menjadi momen istimewa bagi Dedik Setiawan. Bukan tanggal ulang tahunnya, melainkan tanggal debutnya bersama Arema.

Dedik masuk ke skuad Singo Edan sejak pertengahan musim Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Pemain asli Dampit, Kabupaten Malang itu baru dimainkan oleh pelatih Milomir Seslija saat itu di laga ke-11 putaran kedua.

Namanya masuk dalam daftar pemain Arema yang diboyong ke Stadion Marora Serui, kandang Perseru Serui (saat ini ganti nama menjadi Perseru Badak Lampung). Saat itu, Dedik dan kawan-kawan akan menjalani laga tandang penting demi mendapatkan tambahan poin.

Namun, Dedik tak langsung masuk dalam starting line-up yang dipasang pelatih saat itu. Pemilik jersey bernomor punggung 27 itu harus duduk di bench pemain cadangan lebih dulu.

Debut yang Berakhir Kekalahan

Sayang, debut Dedik Setiawan bersama Arema tidak berakhir manis seperti harapannya. Saat itu, Arema mengalami kekalahan tipis 0-1 dari tim tuan rumah Perseru Serui.

Gawang Arema kebobolan satu menit sebelum babak pertama usai lewat titik penalti. Setelah terjadi pelanggaran oleh Ryuji Utomo, Perseru mendapatkan tendangan penalti yang sukses diselesaikan dengan baik oleh Amadou Gakou yang membuat Arema tertinggal 0-1.

Mencoba mengejar ketinggalan, tim pelatih Arema memasukkan Dedik menggantikan Febri Hamzah di menit 65. Sayang, masuknya Dedik gagal menyelamatkan Arema dari kekalahan.