Mengenang Gol Perdana Marcio Souza untuk Arema

Mengenang Gol Perdana Marcio Souza untuk Arema
Marcio Souza

Gol perdana Marcio Souza untuk Arema tidak dicetaknya di laga debut di Indonesia Super League (ISL) 2011-2012. Penyerang asal Brasil itu membukukannya pada laga keduanya bersama skuad Singo Edan, 10 Desember 2011.

Marcio mempersembahkan gol untuk Arema pertama kalinya pada laga melawan Persiba Balikpapan. Kala itu, Arema bertindak sebagai tim tamu di Stadion Persiba, Balikpapan di pekan kedua.

Arema datang bermodal kekalahan 0-1 dari Persela Lamongan di kandang sendiri pada pekan sebelumnya. Ingin membawa pulang tiga poin, Arema mampu unggul dulu 1-0 lewat gol Marcio di menit 35.

Sayangnya, jelang turun minum, gawang Arema kebobolan oleh gol Kenji Adachihara di menit 40. Lebih tragis, di babak kedua, tepatnya menit 73, Rachmat Latief menceploskan gol kemenangan Persiba yang membuat Arema kalah 1-2.

Gol Perdana Marcio Souza Sebelum Hengkang ke Persib

Marcio Souza menjadi andalan di lini depan Arema cuma pada putaran pertama ISL 2011-2012. Lalu, pada putaran kedua, Persib Bandung merekrutnya.

Selain gol perdananya yang dibuat ke gawang Persiba, Marcio tercatat membuat enam gol lainnya. Sepanjang putaran pertama, eks Persela Lamongan itu dimainkan 11 kali (957 menit), di maa 10 kali di antaranya menjadi starter dan sekali sebagai pemain pengganti.

Sebagai pengganti Marcio, Arema mendatangkan Herman Dzumafo di bursa transfer paruh musim dari PSPS Pekanbaru. Kehadiran pemain asal Kamerun itu dirasa sebagai pilihan yang tepat.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.