Mengenang Momen Indah Arema Meruntuhkan Kandang Persela

Mengenang Momen Indah Arema Meruntuhkan Kandang Persela
Dua aktor saat Arema meruntuhkan kandang Persela (C) DANI KRISTIAN

Meski dalam dua musim terakhir di Liga 1 selalu kalah dengan skor mencolok 4-0 saat melawat ke Stadion Surajaya Lamongan, namun ada momen indah Arema meruntuhkan kandang Persela Lamongan. Menarik mengenang laga tersebut jelang pertemuan ke-36 kedua tim di pekan ke-19 Liga 1 2019, Jumat (20/9/2019) mendatang.

Kemenangan Arema di kandang Persela itu terjadi di pekan kesepuluh Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, 18 Juli 2016 lalu. Kala itu, skuat Singo Edan menang dengan skor 2-0 atas tim tuan rumah.

Sepuluh menit babak pertama berjalan tanpa peluang berarti dari kedua tim. Baik Arema maupun Persela sama-sama mencoba bermain hati-hati.

Permainan keras Persela selain membuahkan kartu kuning untuk Taufiq Kasrun juga berakibat cederanya Ahmad Nufiandani. Sunarto yang dimasukkan sebagai pemain pengganti di menit 33 membuat sisi sayap Arema lebih berkembang.

Dua Gol di Babak Kedua

Sunarto akhirnya memecah kebuntuan dengan torehan golnya di menit 64 yang membungkam publik Stadion Surajaya. Sebuah skema serangan balik dimanfaatkannya untuk mengecoh dua bek Persela sebelum menceploskan bola ke gawang lawan yang dijaga mendiang Choirul Huda.

Unggul 1-0 membuat Arema semakin nyaman dan leluasa bermain. Namun, kubu tuan rumah tim berjuluk Laskar Joko Tingkir yang enggan dipermalukan di kandang sendiri juga kerap melancarkan serangan.

Menit 82 menjadi puncak kejayaan Arema meruntuhkan kandang Persela setelah Cristian Gonzales mampu membawa Arema unggul 2-0. Lewat skema sebuah serangan balik, Antoni Putro Nugroho melepaskan cut back yang membuat Gonzales leluasa menceploskan bola ke gawang Persela.

Mengulang Momen Indah

Di Liga 1 2019 kali ini, Arema akan bertandang kembali ke Stadion Surajaya Lamongan. Menariknya, skuat Singo Edan kembali dipimpin pelatih Milomir Seslija yang di ISC A 2016 menghadirkan kemenangan tandang 2-0 atas Persela.

Sanggupkah pelatih yang akrab disapa Milo itu mengulang momen indah Arema meruntuhkan kandang Persela? Menarik untuk dinantikan hasilnya di akhir pekan nanti.