Pencetak Gol Tercepat Arema di Kandang Persebaya Surabaya Itu Bernama Roni Firmansyah

- Advertisement -

Pencetak gol tercepat Arema di kandang Persebaya Surabaya itu bernama Roni Firmansyah. Momen itu terjadi di Liga Indonesia 2007-2008, musim terakhir sebelum kasta elite Indonesia Super League diputar.

Skuad Arema berlaga di Stadion Gelora 10 November Tambaksari, Surabaya (30/12/2007) bermodalkan kemenangan 2-1 pada putaran pertama yang dihelat di Malang. Saat itu tentu tak mudah bagi Arema, karena Persebaya pastinya ingin membalaskan kekalahan itu.

Sejak tiba di hotel tempat menginap, tim Arema sudah kena teror mental oleh pendukung tim tuan rumah. Bahkan, dalam pengawalan ketat kepolisian pun, bus Arema masih mendapatkan bermacam lemparan sepanjang perjalanan ke stadion.

Sejak kick off babak pertama dibunyikan, alih-alih mengejutkan Arema, justru pemain Persebaya yang terkejut dengan gol cepat Roni di menit 2 yang membawa Arema unggul 1-0. Sayang, keunggulan itu sirna semenit sebelum waktu normal habis setelah Bedjo Sugiantoro menyamakan kedudukan 1-1 lewat golnya.

“Gol saya itu gol kebetulan saja, jangan dibahas-bahas, saya malu,” kenang Ronny saat dihubungi WEAREMANIA.

Pencetak Gol Tercepat Arema di Kandang Persebaya Surabaya Itu Memberikan Motivasi

Roni Firmansyah yang kini melatih di Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Pandaan memberikan motivasi kepada para penggawa Arema yang akan berlaga di kandang Persebaya Surabaya. Kedua tim bakal bersua di Pekan 13 Liga 1 2023-2024, Sabtu (23/9/2023), pukul 15.00 WIB.

“Saya doakan Arema bisa mendapatkan poin penuh di Surabaya. Yang terpenting itu harus tetap kompak, dan selalu optimistis,” imbuh pria berusia 42 tahun itu.

“Apa pun yang terjadi, semua pemain harus mengerti dan paham kalau di dadanya itu ada singa-nya. Harus memberikan 1000 persen untuk tim dan Malang Raya. Bismillah.”

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya