Terakhir Arema Kalahkan Persija di Stadion Manahan Solo 4 Tahun Lalu

Laga Persija Jakarta vs Arema di Liga 1 2021-2022 Pekan 7 akan digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (17/10/2021) mendatang. Menariknya, terakhir kali Arema kalahkan Persija ya di stadion tersebut, empat tahun lalu.

Ya, dalam delapan pertemuan terakhir dengan Persija, Arema selalu gagal menang. Kemenangan terakhir Arema atas Persija terjadi di ajang Trofeo Bhayangkara Cup 2017 (29/1/2017).

Saat itu, Arema dan Persija sama-sama menjadi tim peserta undangan dari turnamen yang digelar Bhayangkara FC. Dengan sistem trofeo 3×45 menit, Arema mengalahkan Persija, bermain imbang dengan Bhayangkara FC, begitu pula dengan Persija dan Bhayangkara FC yang bermain imbang.

Gol Dendi Santoso ke gawang Persija di menit 40 menjadi satu-satunya gol di turnamen tersebut. Pasalnya, dua laga lainnya berakhir dengan skor seri 0-0.

Arema Kalahkan Persija, Pertahankan Gelar Juara, dan Hapus Kutakan

Kemenangan Arema atas Persija di laga kedua tak cuma membuat Arema menjadi juara Trofeo Bhayangkara Cup 2017. Selain mempertahankan gelar juara, Arema juga sanggup menghapus kutukan selalu sial di Stadion Manahan Solo.

Sebelumnya, Arema sudah pernah menjuarai Piala Bhayangkara 2016. Trofi Trofeo Bhayangkara Cup 2017 itu juga menjadi trofi pertama yang diraih Aji Santoso sebagai pelatih Arema.

Gelar juara itu juga mengakhiri kutukan Arema saat berlaga di Stadion Manahan Solo. Kesialan itu terjadi saat Arema gagal di semifinal Piala Presiden 2015, semifinal Piala Indonesia 2010, dan babak 8 besar Liga Indonesia.

Inilah Skuad Arema yang Terakhir Kalahkan Persija di Solo

Dwi Kuswanto, Syaiful Indra, Arthur Cunha, Bagas Adi, Johan Farizi, Hanif Sjahbandi, Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Adam Alis, Muhammad Rafli, dan Dedik Setiawan.