Gibran Rakabuming Raka Jamin Piala Walikota Solo 2021 Meriah

Hadiah Total Rp1,1 Miliar untuk Piala Walikota Solo 2021

Gibran Rakabuming Raka jamin Piala Walikota Solo 2021 yang digagasnya bakal berlangsung meriah. Walikota Solo itu menyebut turnamen ini memang untuk membuat animo masyarakat sepak bola di tanah air terjaga hingga berlangsungnya Liga 1 dan Liga 2 mendatang.

Turnamen ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo muali 20-26 Juni 2021 dengan sistem gugur. Ada delapan klub peserta yang akan memeriahkan turnamen ini, empat dari Liga 1 dan empat dari Liga 2.

Wakil dari Liga 1 ada klub-klub ternama macam Arema, Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Bali United. Sementara, wakil dari Liga 2 ada RANS Cilegon FC, PSG Pati, Dewa United, dan Persis Solo selaku tim tuan rumah.

“Belakangan ini animo fans sepak bola sedang tinggi-tingginya, apalagi jelang Liga 1 dan Liga 2 dimulai, juga ada EURO (Piala Eropa) 2020. Kami ingin ikut memeriahkan suasana. Turnamen ini juga sekaligus jadi ajang pemanasan bagi pemain sebelum tampil di kompetisi,” kata Gibran.

Jamin Piala Walikota Solo 2021 Sukses Digelar di Solo

Gibran Rakabuming Raka juga menjamin Solo bakal sukses menggelar turnamen Piala Walikota Solo ini. Hal itu berkaca pada suksesnya Solo menjadi salah satu tuan rumah Piala Menpora 2021, turnamen pramusim yang digelar PSSI bulan lalu.

Stadion Manahan, Solo juga sempat jadi venue laga final Piala Menpora saat itu. Gibran pun menjadi salah satu sosok yang menyerahkan penghargaan.

“Kemarin Solo sudah sukses menjadi tuan rumah Pial Menpora 2021. Sekarang kenapa tidak kami gelar turnamen lagi yang mempertemukan klub Liga 1 dan Liga 2? Tentunya dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sama ketatnya,” imbuhnya.

Ingin Piala Walikota Solo Digelar Rutin Tiap Tahun

Gibran Rakabuming Raka tertarik untuk menggelar Piala Walikota Solo ini secara rutin. Setidaknya, turnamen ini bisa menjadi ajang tahunan seperti Piala Presiden, Piala Menpora atau sejumlah turnamen tahunan yang lain.

“Saya senang kalau turnamen ini menjadi turnamen yang digelar rutin tiap tahun. Ini bisa menjadi ajang pertemuan tim-tim Liga 1 dan Liga 2. Tim dari Liga 2 ini juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Semoga hadirnya pengurus-pengurus baru di klub-klub Liga 2 dapat membawa semangat dan aura positif bagi animo penonton di Indonesia yang dikenal bagus,” tuntasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.