Hasil Laga Uji Coba Indonesia vs Libya, Pemain Arema Minim Kesempatan

- Advertisement -

Laga uji coba Indonesia vs Libya digelar di Stadion Mardan Sport Complex, Selasa (2/1/2024). Dalam laga yang berakhir dengan kekalahan telak Indonesia dengan skor 0-4 itu, pemain Arema minim kesempatan.

Saat peluit kick off babak pertama dibunyikan, wakil Arema, Arkhan Fikri cuma duduk di bangku cadangan. Gelandang muda asal Serdang Bedagai itu tak masuk starting XI pelatih Shing Tae-yong di laga tersebut.

Gawang Indonesia sudah kebobolan oleh gol Ahmed Ekrawa saat laga masih berjalan 25 menit. Skor 0-1 untuk keunggulan Libya bertahan sampai waktu istirahat turun minum tiba.

Omar Al Khoja membawa Libya menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit 58. Dua gol Libya lainnya dibuat di pengujung babak kedua, lewat Nour Al Din Al Qulaib di menit 89 dan Alaa Al Qaidar di menit 90+2.

Arkhan Fikri Tampil Semenit Jelang Indonesia vs Libya Berakhir

Pelatih Shin Tae-yong memasukkan Arkhan Fikri pada babak kedua, tepatnya di menit 89. Artinya, pemain berusia 19 tahun itu hanya tampil selama satu menit ditambah menit tambahan waktu.

Arkhan tampil mengenakan jersey bernomor punggung 21, nomor lama yang dipakainya saat pertama kali gabung Arema. Mantan pemain Timnas Indonesia U-20 itu masuk menggantikan Hokky Caraka.

Pemain termuda di Timnas Indonesia senior itu menjadi pemain terakhir yang dimasukkan Shin Tae-yong di laga ini. Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan itu melakukan 10 kali pergantian pemain.

Masih Ada Kesempatan Selanjutnya

Masih ada kesempatan selanjutnya bagi Arkhan Fikri tampil lebih banyak menit bermain untuk Timnas Indonesia. Setidaknya masih ada dua kali uji coba yang dijalani Skuad Garuda sebelum tampil di Piala Asia 2023, 12 Januari 2024 mendatang.

Indonesia masih akan bersua dengan Libya di laga uji coba kedua, Jumat (5/1/2024). Timnas Iran terkonfirmasi menjadi lawan uji coba selanjutnya bagi Indonesia, Jumat (9/1/2024).

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya