Regulasi Liga 1 2020 Ditargetkan Selesai Minggu Depan

- Advertisement -

PT Liga Indonesia Baru (LIB) menargetkan regulasi Liga 1 2020 selesai akhir pekan depan. Dirut LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan regulasi tersebut tuntas sebelum tanggal 18 September.

“Kami berharap (tuntas) sebelum ‘manager meeting’ terakhir pada 18 September,” ujar Akhmad Hadian dikutip dari Antara

Dia menyebut, regulasi Liga 1 2020 masih ditelaah bersama dengan PSSI, termasuk pula regulasi untuk Liga 2 2020.

“Semuanya masih proses, tetapi semakin mengerucut,” tambah Akhmad Hadian.

Lanjutan Liga 1 musim 2020 berlangsung pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021.

Semua laga Liga 1 digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran COVID-19.

Karena berlangsung di tengah pandemi COVID-19, ada beberapa perubahan yang dibubuhkan di regulasi terkini Liga 1 2020.

Meski belum diumumkan secara resmi, beberapa amandemen itu sudah beredar di publik seperti kewajiban klub memasukkan pemain U-20 dalam daftar susunan pemain, maksimal lima kali pergantian pemain dalam satu pertandingan dan tidak ada degradasi pada akhir musim.

Sementara Liga 2 Indonesia musim 2020 bergulir pada 17 Oktober-5 Desember 2020.

Kompetisi ini berlangsung dengan format yang sama sekali baru yaitu berbentuk turnamen yang melewati penyisihan grup, perempat final sampai final.

Baik Liga 1 dan 2 dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Semua laga dilangsungkan tanpa kehadiran penonton di stadion dan pengetesan COVID-19 akan dilakukan secara rutin.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya