Selamat Datang Piala Walikota Solo 2021, Turnamen Para Sultan!

Selamat Datang Piala Walikota Solo 2021, Turnamen Para Sultan!

Turnamen Piala Walikota Solo 2021 siap digelar di Stadion Manahan, Solo pada 20-26 Juni 2021 mendatang. Ajang ini disebut-sebut sebagai turnamennya para sultan. Kenapa?

Ya, panitia penyelenggara turnamen mengundang delapan klub peserta, empat klub dari Liga 1, dan empat klub dari Liga 2. Ada delapan sosok yang disebut-sebut sebagai sultan di belakang kedelapan klub tersebut.

Wakil Liga 1 ada Persib Bandung, Bali United, Bhayangkara FC, dan Arema. Sementara, dari Liga 2 ada Persis Solo, PSG Pati, RANS Cilegon FC, dan Dewa United.

Ketua Panitia Organizin Committee (OC) Piala Walikota Solo, Cahyadi Wanda menjelaskan, turnamen ini digelar dengan tujuan untuk menjaga animo para pecinta sepak bola Indonesia jelang Liga 1 dan Liga 2 bergulir. Seperti diketahui, sebelumnya, animo itu sudah tumbuh ketika digelar Piala Menpora 2021 dengan sukses.

“Saya lihat juga di Liga 2 ada banyak pemilih klub baru. Kami merasa ini harus dipupuk semangatnya, tren ini harus dijaga, dan ke depannya semoga ada lebih banyak lagi warna di sepak bola kita. Dari situ kami berpikir, kenapa tidak mengumpulkan tim-tim ini?” kata Cahyadi.

Alasan Klub Liga 2 Dilibatkan dalam Piala Walikota Solo 2021

Menurutnya, tak masalah jika turnamen ini disebut turnamennya para sultan, termasuk yang ada di klub Liga 2. Sebut saja Raffi Ahmad di RANS, Kaesang Pangarep di Persis, Atta Halilintar di PSG Pati, dan Tommy Hermawan Lo di Dewa United.

“Kami mohon maaf, tanpa mengurangi rasa hormat kepada klub-klub lainnya. Karena keterbatasan waktu, kami cuma bisa mengundang delapan klub saja, empat dari Liga 1 dan empat dari Liga 2,” imbuhnya.

“Klub Liga 2 kami libatkan karena ada beberapa yang pengurusnya baru, kami ingin mereka merasakan animo pertandingan yang kompetitif,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.