Timnas U-19 Pastikan Tetap Berlatih di Kroasia

Timnas U-19 Pastikan Tetap Latihan di Kroasia
(pssi.org)

PSSI memastikan Garuda Muda tidak akan latihan di Turki Oktober ini karena belum ada kepastian lawan uji coba di sana. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut timnas U-19 asuhan pelatih Shin Tae-yong tetap berlatih di Kroasia bulan ini.

“PSSI memutuskan timnas U-19 terus melanjutkan TC (pemusatan latihan) di Kroasia. Kami sudah mempersiapkan lawan-lawan uji coba yang berkualitas untuk timnas U-19 selama bulan Oktober di sana,” kata Iriawan dalam laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, PSSI terus memantau timnas U-19 dari Jakarta dan menilai Amiruddin Bagas dan kawan-kawan semakin menunjukkan perkembangan positif dari hari ke hari.

“Saya senang dengan terus meningkatnya kemampuan pemain. PSSI akan terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi torehan maksimal timnas U-19,” kata Iriawan.

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus lalu dan tadinya PSSI akan melanjutkan latihan ke Turki. Namun, dalam perkembangannya, timnas U-19 diputuskan tetap berlatih di Kroasia.

Selama latihan di Kroasia, timnas U-19 menjalani tujuh pertandingan uji coba dengan hasil dua kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah.

Dua kemenangan diraih saat menghadapi Qatar dan Dinamo Zagreb masing-masing dengan skor 2-1 dan 1-0.

TC timnas U-19 di luar negeri menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang akan diadakan awal 2021 di Uzbekistan. Timnas U-19 diproyeksikan berkompetisi untuk Piala Dunia U-20 mulai 20 Mei sampai 12 Juni 2021 di Indonesia.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.