Gol Dedik Setiawan Hempaskan PSIS

    0
    Gol Dedik Setiawan Hempaskan PSIS
    1 - 0
    Waktu Selesai

    Detail

    TanggalTimeLigaMusimWaktu SelesaiPenonton
    1 Juni 201820:30Liga 1201890'8588

    Perangkat Pertandingan

    WasitAsisten Wasit 1Asisten Wasit 2Wasit Cadangan
    Agus Fauzan ArifinAgus MulyadiTri WahyudiAsep Yandis

    Review

    Arema FC mampu lepas dari klasemen akhir Liga 1 2018 setelah mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 1-0, Jumat (1/6).

    Satu-satunya gol dibuat oleh Dedik Setiawan yang lolos dari jebakan offside saat menerima umpan terobosan Ahmet Ateyev. Hasil itu membuat Arema kini mendapatkan 12 poin, sementara PSIS kini berada di dasar klasemen dengan 11 poin.

    YANG KAMI LIHAT

    1. Tidak ada kartu kuning untuk Ridwan Tawainella sebelum menit ke-93. Tidak heran awak media bingung karena ada kartu merah setelah kartu kuning untuknya. Mungkin wasit mengira Ricky Ohorella dan Tawainella itu sama.
    2. Tidak jelas hukuman Joko Ribowo di menit ke-74. Arema kemudian dihukum tendangan bebas tidak langsung.
    3. Jumlah penonton hari ini adalah 8588.
    4. Gol tembakan Dedik Santoso sebenarnya dibelokkan oleh Peter Planic sesaat sebelum bola melewati garis tengah. Walaupun begitu di match summary nama Dedik tetap tercantum.

    YANG MENARIK

    1. Wasit Fauzan Jamal dikenal sebagai wasit yang ringan mencabut kartu. Enam laga terakhir yang dia pimpin sudah empat kartu merah dan 22 kartu kuning yang tercabut dari sakunya.
    2. Ini adalah kemenangan ketiga dari empat pertandingan Arema atas PSIS Semarang di tahun 2018. Arema tidak bisa menang melawan PSIS di Piala Gubernur Kaltim. Ketika itu skor 2-2 dan Arema kalah adu penalti dengan skor 4-3.
    3. Dedik Setiawan kini menjadi topskor Arema dengan torehan lima gol. Jika ditambah dengan dua gol di Piala Indonesia, Dedik kini mengkoleksi tujuh gol.
    4. Tidak ada debut untuk Jayus Hariono dan Agil Munawar meski keduanya ada di bench.

    YANG KAMI DENGAR

    Milan Petrovic
    “Ada tekanan yang kami dapatkan sebelum pertandingan saat kami melihat posisi klasemen. Obatnya hanya satu yaitu memenangkan pertandingan. Kami tahu jika kami bermain tidak terlalu bagus tetapi kami memenangkan pertandingan dan mendapatkan tiga poin. Saya pikir fans tetap akan senang tiga poin dibandingkan main bagus tapi kalah,” urai Milan.

    Vincenzo Annese
    “Saya sangat sedih karena kami gagal menang padahal banyak memiliki kesempatan ketika melawan Arema yang sebenarnya secara taktikal bermain buruk, saat ini saya tidak bisa berkomentar tentang tim saya karena mereka bermain bagus tapi kami kalah,”

    HARI BAIK UNTUK

    Seluruh pemain Arema untuk sementara bisa lepaskan diri dari tekanan.

    HARI BURUK UNTUK

    Seluruh pemain PSIS pantas menyesali jika satu kesalahan yang mereka perbuat di babak pertama menjadi hasil akhir pertandingan.