Arema Menang Atas Sabah FA, Kushedya Hari Yudo: Luar Biasa

Arema Kalah dari Persib, Kushedya Hari Yudo Merasa Kurang Beruntung
Kushedya Hari Yudo (C) DANI KRISTIAN

Arema menang 2-0 atas Sabah FA di babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim (Jawa Timur) 2020, Selasa (11/2/2020) malam di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Kushedya Hari Yudo menyebut kemenangan timnya ini sebagai hasil yang luar biasa.

Yudo berkontribusi atas gol pertama Arema yang dibuat Oh In-kyun lewat titik penalti di menit 5. Penalti didapatkan Arema berkat pelanggaran yang dibuat kiper Sabah, Rozaimie Rohim kepada penyerang asli Malang itu.

Gol kedua skuad Singo Edan di menit 34 pun berkat aksi Yudo mengobrak-abrik pertahanan Sabah. Usai lolos dari jebakan offside, penetrasi Yudo berujung cut back ke depan gawang lawan sebelum bola dibelokkan bek Sabah, Rendy Baruh Samson menjadi gol bunuh diri.

“Pertandingan hari ini sangat luar biasa. Puji syukur alhamdulillah, kami di kandang sendiri mendapatkan kemenangan,” ujar Yudo dalam sesi jumpa pers usai laga.

Yudo Puas Arema Menang Atas Sabah FA

Kushedya Hari Yudo merasa puas berkat kemenangan timnya atas Sabah FA tersebut. Menurut pemain berusia 27 tahun itu, kemenangan Arema ini bukan cuma karena kerja kerasnya sendiri di tengah lapangan.

Memang, Yudo terlibat dalam proses terjadinya dua gol Arema ke gawang lawan. Namun, ada andil yang besar dari semua pihak.

“Kemenangan ini berkat kerja keras semuanya, semua pemain, tim pelatih, offisial, dan dukungn suporter. Tentu ini hasil yang memuaskan, kami bisa unggul 2-0,” imbuh mantan pemain PS Sleman tersebut.

Gagal Tambah Gol Tambahan pada Babak Kedua

Meski sudah unggul 2-0 pada babak pertama, Arema gagal tambah gol lagi pada 45 menit kedua. Kushedya Hari Yudo sebagai striker punya alasan tersendiri terkait hal ini.

“Pada babak pertama, mungkin lawan kami masih mencari-cari (bentuk permainan). Tapi, ketika sudah memasuki babak kedua, lawan tampil lebih agresif. Mungkin hal itulah yang membuat Arema tidak bisa menambah jumlah gol pada babak kedua,” tandasnya.