Arema Menggelar Laga Uji Coba Tertutup Besok

Arema Menggelar Laga Uji Coba Tertutup Besok
Syaiful Indra (C) DANI KRISTIAN

Arema menggelar laga uji coba tertutup besok Sabtu (15/8/2020) pagi. Laga uji coba pertama Arema di masa pandemi covid-19 itu rencananya digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Laga uji coba ini terlihat seperti pertandingan internal seperti klub-klub Eropa, karena tim pelatih Arema memilih tim Arema U-20 sebagai lawan tandingnya. Lawan yang dipilih memang sengaja levelnya tidak terlalu tinggi.

Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto menjelaskan, laga tersebut akan digelar dalam waktu 2×50 menit. Semua penggawa Singo Edan nantinya akan mendapat kesempatan bermain dalam pertandingan ini.

“Di samping taktik yang sudah kami berikan, saya juga ingin melihat sejauh mana fisik dan kualitas permainan individu dan tim,” ungkap Charis kepada WEAREMANIA.

Laga Uji Coba Tertutup Cerminan Hasil Latihan Arema

Charis Yulianto menyebut laga uji coba yang akan dilakoni melawan tim Arema U-20 ini merupakan cerminan dari hasil latihan Arema. Meski skornya tak menjadi tolok ukur, namun setidaknya tim pelatih mengerti perkembangan kualitas para pemain.

Seperti diketahui, skuad Singo Edan sudah dua minggu ini berlatih bersama setelah libur empat bulan. Menu latihan fisik mendominasi, meski diselipi menu latihan teknik, taktik, strategi, dan lain-lain tetap ada.

“Selama dua minggu ini pemain Arema sudah latihan dengan serius dan bekerja keras,” pungkas pelatih asal Blitar ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.