Arema Sudah Kantongi Nama Pengganti Alfredo Vera

Arema Sudah Kantongi Nama Pengganti Alfredo Vera
Alfredo Vera (C) WEAREMANIA

Manajemen Arema sudah kantongi sejumlah nama pelatih pengganti Alfredo Vera yang batal merapat. Nama pelatih kepala itu nantinya akan diumumkan begitu izin tertulis Liga 1 2021 dikeluarkan pihak kepolisian.

Jika sesuai rencana semula, izin kompetisi akan diumumkan saat laga final leg kedua Piala Menpora 2021, Minggu (25/4/2021) besok. Keluarnya izin tersebut diyakini bakal memantapkan persiapan yang dilakukan klub-klub peserta Liga 1 2021, termasuk penunjukan pelatih kepala Arema.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menyebut, sudah ada sejumlah nama pelatih yang disodorkan pada direksi klub. Pihak direksi yang bakal menentukan siapa pelatih yang memimpin skuad Singo Edan di Liga 1 2021 nanti.

“Sebelumnya, kami sudah punya plan A dan plan B, kalau batal yang satu masih ada cadangannya. Nama-nama pelatih itu sudah kami sodorkan pada direksi klub. Sekarang tinggal menunggu apa arahan dari atas, begitu izin keluar, kami bergerak,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Kriteria Pengganti Alfredo Vera Masih Sama

Ruddy Widodo menegaskan, kriteria pelatih pengganti Alfredo Vera yang memilih bertahan di Liga 2 bersama Persiba Balikpapan masih sama. Menurutnya, prioritas pihaknya adalah pelatih asing yang sudah pernah melatih klub di Indonesia.

Pertimbangannya, pelatih asing yang pernah berkarier di Indonesia bakal lebih mudah beradaptasi. Apalagi jika si pelatih sudah bisa berkomunikasi menggunakan Bahasa Indonesia.

“Kriteria pelatih yang kami cari masih sama seperti sebelumnya. Sudah ada beberapa calon yang memenuhi kriteria tersebut. Mungkin direksi klub bakal mengambil keputusan ketika izin kompetisi keluar,” pungkas manajer berkaca mata ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.