Arema Tak Terpilih Maju ke AFC Cup 2021, Carlos Oliveira Kecewa

Arema Tak Terpilih Maju ke AFC Cup 2021, Carlos Oliveira Kecewa
Carlos Oliveira (C) AKAIBARA

Arema tak terpilih maju ke AFC Cup 2021 setelah PSSI secara resmi telah menunjuk Bali United dan Persija Jakarta. Sang pelatih, Carlos Oliveira mengaku kecewa timnya kehilangan kesempatan berlaga di level Asia.

Keputusan PSSI menunjuk Bali dan Persija itu diambil setelah menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco), Rabu (16/12/2020) kemarin. Kedua klub yang akan didaftarkan mewakili Indonesia di pentas internasional antar klub asal negara di bawah naungan AFC tersebut tahun depan.

Carlos mengaku tak begitu paham atas dasar apa PSSI memutuskan menunjuk Bali dan Persija. Sebelumnya, nama Arema masuk dalam salah satu nominasi di antara tujuh klub yang mengantongi club licensing cycle 2020 dari AFC.

“Saya tidak begitu paham bagaimana federasi (PSSI) memilih kedua klub itu, berdasarkan kriteria apa. Jadi, sulit untuk berkomentar 100 persen tentang itu. Pastinya saya kecewa, tapi kami harus merelakannya. Kami harus bekerja keras agar musim depan Arema bisa menjadi bagian dari ajang tersebut,” kata Carlos kepada WEAREMANIA.

Arema Tak Terpilih Maju ke AFC Cup 2021, Berharap Ada Kesempatan Berikutnya

Carlos Oliveira menaruh harapan agar musim berikutnya Arema bisa bermain di level Asia. Tentunya, skuad Singo Edan harus menjuarai lanjutan Liga 1 2020 yang akan digelar lagi mulai Februari 2021 mendatang.

Sebelumnya, PSSI menunjuk Bali United dan Persija Jakarta untuk AFC Cup 2021 karena alasan kuat. Bali adalah juara Liga 1 2019, yang tak bisa main di AFC Cup 2019 yang ditiadakan, sedangkan Persija merupakan runner-up Piala Indonesia 2018-2019 setelah PSM Makassar tak lolos club licensing.

“Sekarang ini saya hanya bisa berharap kami bisa bermain di AFC Cup suatu saat. Tentunya, saya berharap saya menjadi salah satu bagian dari tim ini sebagai pelatih kepala,” pungkas pelatih asal Brasil ini.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.