Asa Muhammad Faiz, Petarung Arema U-18 di Tim Senior

- Advertisement -

Asa Muhammad Faiz membuncah ketika mendapatkan sodoran kontrak dua musim di tim senior Arema. Sebelumnya, gelandang petarung asal Lawang, Kabupaten Malang itu merupakan siswa Akademi Arema yang menjadi andalan Arema U-18.

Sebelumnya, karier pemain bernama lengkap Muhammad Faiz Iqbal Fardhani itu dirintis di SSB Lawang. Saat ada kesempatan, Faiz lolos seleksi Persema Malang Junior dan sempat tampil di Piala Suratin.

Setelah kembali ke SSB Lawang, pintu masuknya ke Akademi Arema terbuka usai timnya beruji coba dengan Arema U-18. Bakat pemain kelahiran Malang, 11 Januari 2002 itu pun memikat pelatih Arema U-18, Miftahul Huda yang lantas mengajaknya bergabung untuk ajang Elite Pro Academy 2019.

“Saya mulai berlatih bersama tim senior itu waktu sebelum Piala Presiden, dan akhirnya Alhamdulillah dikontrak. Alhamdulillah bangett bisa dipecaya untuk gabung tim senior,” kata Faiz kepada WEAREMANIA.

Asa Muhammad Faiz di Tim Senior Arema

Muhammad Faiz memiliki asa tinggi di tim senior Arema untuk Liga 1 2021-2022 mendatang. Pemain berusia 18 tahun itu ingin masuk tim utama dan bermain untuk menambah jam terbang.

Sebagai pemain muda, Faiz juga menyadari persaingan di posisinya di lini tengah Arema cukup ketat. Di sana ada sejumlah pemain senior seperti Hanif Sjahbandi, Jayus Hariono, Dave Mustaine, dan juga pemain asing, Renshi Yamaguchi.

“Yang penting, intinya usaha saja dulu, kalau urusan main atau tidak, itu urusan belakangan. Usaha saya ya waktu latihan lebih ngotot, dan semangat juga,” imbuhnya.

Ingin Bawa Arema Juara Liga 1 2021-2022

Seperti halnya pemain Arema lainnya, Muhammad Faiz juga ingin bawa Arema juara Liga 1 2021-2022. Ini menjadi impian terbesarnya di skuad Singo Edan.

“Harapan saya sama seperti pemain Arema lainnya, saya ingin membawa Arema juara yang pastinya. Saya juga berharap bisa dipercaya untuk bermain di setiap pertandingan,” pungkas pemilik jersey bernomor punggung 84 di Arema U-18 itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya