Cerita Kesuksesan Arema Datangkan Teguh Amiruddin

Cerita Kesuksesan Arema Datangkan Teguh Amiruddin
Teguh Amiruddin (C) DANI KRISTIAN

Arema sempat menemui proses yang berbelit-belit untuk mendatangkan Teguh Amiruddin dari PS TIRA-Persikabo. Nyatanya, kiper asli Malang itu sudah mengikuti pemusatan latihan Arema di Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu, Selasa (21/1/2020) pagi.

Sebelumnya, Teguh bersama Wawan Febrianto, rekan satu timnya di PS TIRA musim lalu, sempat dikabarkan batal merapat ke Arema. Fakta berbicara, Wawan bertahan di klub lamanya, sedangkan Teguh jadi pulang ke Arema.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengisahkan, keberhasilan ini berkat komitmen pihaknya dengan Teguh. Upaya keras yang dilakukannya dalam sepekan terakhir dalam mendatangkan kiper 26 tahun itu tak lain lantaran memenuhi permintaan dari pelatih kiper Felipe Americo.

“Sebenarnya, ini komitmen antara Arema dan Teguh, kalau urusan dia dengan klub lamanya biarlah dia yang tahu. Yang kami tahu, sebagai pesepak bola, kontrak Teguh di PS TIRA sudah habis, dan tidak diperpanjang, maka saya panggil ke Arema,” kata Ruddy.

Sempat Ditawari Banyak Kiper Lokal

Usai ada permintaan tambahan satu kiper dari Felipe Americo, Ruddy Widodo mengaku pihaknya mendapatkan banyak tawaran dari agen pemain lokal. Banyak nama kiper lokal yang masuk ke nomor WhatsApp manajer asal Madiun itu.

Nama-nama kiper dari agen itu di-forwardnya kepada Felipe. Keputusan memutuskan memilih siapa yang akan direkrut dikembalikan kepada pelatih kiper asal Brasil itu.

“Teguh ini yang dinilainya paling cocok. Dia kebetulan juga anak Malang, produk Arema Junior, pernah bermain di Timnas Indonesia, dan senior secara usia. Akhirnya kami pilih dia,” imbuh manajer berkaca mata ni.

Teguh Amiruddin Beda dengan Wawan Febrianto

Keberhasilan mendatangkan Teguh Amiruddin ini tak disertai dengan kesuksesan memboyong pemain PS TIRA-Persikabo lainnya, Wawan Febrianto. Ruddy Widodo menyebut keduanya beda permasalahan.

“Kalau Wawan saya tahu memang masuk skema main klub lamanya, sedangkan Teguh tidak. Ini yang membuat kami yakin bisa mendatangkan Teguh ke Arema,” tandasnya.