Hadir di TC Arema, Saga Transfer Teguh Amiruddin Berakhir

Hadir di TC Arema, Saga Transfer Teguh Amiruddin Berakhir
Teguh Amiruddin (C) DANI KRISTIAN

Saga transfer Teguh Amiruddin dipastikan berakhir. Kiper asli Malang itu akhirnya hadir dalam pemusatan latihan (TC) Arema di Kusuma Agrowisata Kota Batu, Selasa (21/1/2020) pagi.

Sebelumnya, perpindahan Teguh dari PS TIRA-Persikabo bisa dibilang rumit. Bermula dari rekan satu timnya, Wawan Febrianto yang digosipkan ke Arema, nama Teguh pun disebut-sebut bakal ikut merapat.

Kamudian, ada kabar jika kehadiran Wawan dan Teguh ke Malang tertunda, karena mereka terbelit permasalahan surat keluar dari klub lama mereka. Namun, semalam Teguh Amiruddin akhirnya teken kontrak satu musim dengan Arema.

“Alhamdulillah, akhirnya satu slot kiper Arema sudah terpenuhi dengan hadirnya Teguh. Kini Arema punya empat kiper,” ujar Media Officer Arema, Sudarmaji kepada WEAREMANIA.

Wujudkan Mimpi Teguh Amiruddin

Sudarmaji mebyebut, saga transfer Teguh Amiruddin yang berakhir ditandai dengan kehadirannya di tim Arema ini penuh arti. Setidaknya, Arema mampu mewujudkan mimpi si kiper untuk kembali ke klub yang sempat membesarkan namanya.

Teguh sendiri merupakan kiper didikan Akademi Arema. Pada musim 2016 lalu, kiper 26 tahun ini nyaris kembali ke Arema jika tidak dipanggil oleh komandannya memperkuat PS TNI (nama lawas PS TIRA).

“Dengan ini, otomatis mimpi Teguh untuk bergabung dengan klub kebanggaannya bisa terwujud,” imbuh pria asal Banyuwangi ini.

Wawan Febrianto Tak Susul Teguh Amiruddin

Kehadiran Teguh Amiruddin dalam TC Arema tidak disertai oleh Wawan Febrianto yang sempat dikabarkan bakal merapat juga. Pemain berposisi sebagai winger itu ternyata diperpanjang oleh klubnya, PS TIRA-Persikabo.

“Mungkin memang dia belum berjodoh dengan Arema. Semoga tahun depan, aamiin,” tegas Sudarmaji.