Duo Brasil Disiapkan Arema untuk Putaran Kedua

- Advertisement -

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengungkapkan alasan pihaknya merekrut Pedro Bartoli dan Hugo Grillo. Selain sebagai investasi jangka panjang, duo Brasil itu disiapkan Arema untuk putaran kedua Liga 1 2020.

Di luar rencana menaturalisasi keduanya, Pedro dan Hugo disiapkan untuk didaftarkan mengisi slot pemain asing Arema di bursa transfer putaran kedua yang diperkirakan pada bulan Desember. Pasalnya, kontrak dua pemain asing lainnya, Elias Alderete dan Matias Malvino bakal berakhir di bulan November.

Bisa jadi, Hugo yang seorang bek tengah disiapkan sebagai pengganti Matias, yang bahkan sampai saat ini pun masih berada di negaranya, Uruguay. Sementara, Pedro yang berposisi sebagai penyerang sayap diproyeksikan menggantikan Elias.

“Proses naturalisasi itu tidak mudah, tidak cukup satu-dua tahun. Karenanya, Pedro dan Hugo kami siapkan mengisi slot pemain asing. Buat persiapan juga, siapa tahu pelatih kepala nanti tidak puas dengan kinerja Matias dan Elias. Saat kontraknya habis, kami sudah punya penggantinya,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Arema untuk Putaran Kedua Bisa Diperkuat Empat Pemain Asing Lagi

Sesuai regulasi Liga 1 2020, Ruddy Widodo menyebut Arema baru bisa diperkuat empat pemain asing lagi pada putaran kedua nanti. Sementara ini, skuad Singo Edan harus memaksimalkan dua pemain asing yang tersisa, Elias Alderete dan Matias Malvino.

Sebelumnya, Jonathan Bauman sudah menyatakan hengkang setelah tak sepakat draft rekontrak, disusul kemudian Oh In-kyun dengan alasan yang sama. Kemudian, Arema mendatangkan Pedro Bartoli dan Hugo Grillo dengan embel-embel bakal dinaturalisasi jika dibutuhkan Timnas Indonesia.

“Intinya, Arema mengambil duo Brasil ini sebagai investasi jangka panjang, meskipun belum bisa kami pakai di putaran pertama. Musim ini memang menjadi batu loncatan Arema untuk musim selanjutnya. Kalau mereka tampil bagus maka kontraknya diteruskan, kalau tidak ya kami pulangkan,” imbuh manajer berkaca mata tersebut.

Menaturalisasi Pedro dan Hugo Bukan Prioritas Arema

Ruddy Widodo menyebutkan, menaturalisasi Pedro dan Hugo bukanlah tujuan prioritas Arema. Kalau dibutuhkan negara dan Tim Nasional Indonesia, pihaknya mempersilahkan saja.

“Kalau negara ingin memakai tenaga kedua pemain, ya silakan, boleh saja dinaturalisasi. Yang jelas, hal itu menguntungkan klub, karena kami bisa mendaftarkan keduanya sebagai pemain lokal, bukan pemain asing,” pungkasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya