General Manager Arema Incar Pemain Timnas Indonesia U-23

tim Arema putri
General Manager Arema Incar Pemain Timnas Indonesia U-23 (C) DANI KRISTIAN

Ruddy Widodo tengah mengincar pemain Timnas Indonesia U-23. General Manager Arema itu berharap sebelum bursa transfer pemain paruh musim Liga 1 2019 ditutup 16 September, sudah ada pemain yang merapat.

Sejak bursa trasfer paruh musim dibuka 19 Agustus lalu, Arema baru mendatangkan satu pemain. Takafumi Akahoshi menjadi rekrutan anyar Arema untuk menggantikan satu legiun asing lainnya, Pavel Smolyachenko yang dilepas dengan status pinjaman.

Manajer berkaca mata itu membantah pihaknya tak ada pergerakan untuk mendatangkan pemain lokal. Hanya saja, Ruddy mengaku kesulitan mencari pemain lokal berkualitas yang sedang tidak punya klub di tengah musim ini.

“Kami saat ini berharap bisa mendatangkan pemain berlabel Timnas Indonesia U-23, tentunya yang belum terikat kontrak dengan klub lain,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Alasan Logisnya

Ruddy Widodo mengincar pemain Timnas Indonesia U-23 bukannya tanpa alasan. Menurutnya, setidaknya hal tersebut yang sangat mungkin dilakukan Arema saat ini.

Ditegaskan Ruddy, pihaknya tidak melepas ke-26 pemain lokal yang sudah didaftarkan di putaran pertama. Justru, kalau memungkinkan, pria asal Madiun itu ingin menambah stok dengan pemain lokal anyar.

“Kalau mau menambah pemain, tentu yang bisa kami daftarkan hanyalah pemain yang usianya di bawah 23 tahun. Pemain U-23 bisa didaftarkan di luar kuota 30 pemain yang diizinkan PT Liga Indonesia Baru,” tandas manajer 47 tahun tersebut.