General Manager Arema: Mario Gomez Orangnya Perfeksionis

General Manager Arema: Mario Gomez Orangnya Perfeksionis
Mario Gomez (C) DANI KRISTIAN

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengakui Mario Gomez merupakan orang yang perfeksionis. Tak heran jika pelatih asal Argentina itu sangat selektif dalam memilih empat pemain asing yang didatangkan untuk musim 2020.

Ruddy memang memberikan kuasa penuh kepada Gomez untuk menunjuk nama pemain. Tugasnya hanya bernegoisasi dan melakukan eksekusi kontrak.

Sejauh ini, atas rekomendasi Gomez, pihak manajemen Arema sudah merampungkan dua nama pemain asing anyar sebagai pengganti empat pemain asing Arema musim 2019 lalu yang tak dilanjutkan kontraknya.

“Coach Gomez orangnya perfeksionis, sehingga selektif memilih pemain asing. Nomor satu, pemain itu harus punya karakter dan attitude yang baik,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Mario Gomez Tidak Percaya Rekaman Video Pemain

Ruddy Widodo juga mengungkapkan Mario Gomez merupakan tipikal pelatih yang tidak percaya rekaman video. Menurutnya, ketika disodorinya video pemain dari agen, pelatih 62 tahun itu merespon dengan ucapan ‘hehehe’ saja.

Manajer asal Madiun ini setuju dengan prinsip Gomez tersebut. Namun di sisi lain hal itu membuat perburuan pemain asing Arema sedikit lambat ketimbang rekrutan klub lain.

“Dia maunya tahu langsung kemampuan si pemain. Dia tidak percaya dengan video Youtube, harus melihat langsung. Makanya kebanyakan dia memilih pemain yang sudah pernah bekerja sama dengannya sebelumnya,” tegas manajer berusia 49 tahun tersebut.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.