Hasil Liga 1 2021-2022 Arema FC vs Persebaya Surabaya, 6 November 2021

Wasit yang memimpin laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Liga 1 2021-2022 Pekan 11 baru saja meniup peluit panjangnya. Skuad Singo Edan harus berbagi angka dengan tim Bajul Ijo dengan skor 2-2.

Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/11/2021), pukul 20.30 WIB itu Arema sempat unggul 2-1 di babak pertama. Pada babak kedua Persebaya mampu menyamakan kedudukan lewat gol kedua.

Tak semua Aremania bisa menyaksikan pertemuan kelima kedua tim ini secara langsung di Indosiar. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama.

Jalannya Babak Pertama Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya

Persebaya membuka babak pertama dengan sebuah peluang dari Marukawa. Tembakan yang dilepaskannya di menit 1 masih meninggi di atas gawang Arema.

Selang dua menit, Persebaya kembali menciptakan peluang, yang kali ini lewat aksi Samsul. Tendangan dari luar kotak penaltinya masih mampu diblok oleh Sergio.

Pada menit 7, gawang Arema kembali terancam oleh aksi Samsul yang melepaskan tendangan voli memanfaatkan tendangan pojok. Namun, bola lagi-lagi masih mampu diblok ke luar lapangan.

Dua menit berselang, justru Persebaya yang melakukan kesalahans endiri. Stopper Alie tertangkap basah menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.

GOOOOOOOL!! Eksekusi penalti oleh Forres menjadi gol pembuka keunggulan 1-0 bagi Arema di menit 10. Sepakannya membuat bola mengarah ke pojok kiri bawah gawang Persebaya yang dijaga Andhika.

Alih-alih menyamakan skor, gawang Persebaya justru kebobolan lagi di menit 20. Kali ini Rafli yang mampu mengarahkan bola ke pojok kanan bawah gawang Persebaya tanpa mampu dihadang kiper.

Kambuaya berupaya mengancam gawang Maringa di menit 33 dengan sepakan keras kaki kanannya dari sisi kiri pertahanan Arema. Namun, si kiper masih terlalu tangguh dengan menepis bola keluar.

Gol yang dinantikan Persebaya akhirnya datang di menit 37 melalui kaki Samsul. Menyambut umpan tarik melengkung Ady, bola disonteknya ke gawang Arema setelah mempedaya Maringa, sehingga mengubah skor menjadi 2-1.

Jalannya Babak Kedua

Tendangan bebas Reva di menit 48 membuka peluang pertama bagi Persebaya. Bola sepakannya masih tipis di sisi pojok kanan atas gawang yang dijaga Maringa.

Sejak menit 52, Arema harus bermain dengan 10 pemain setelah Dendi mendapatkan kartu merah dari wasit. Kartu merah itu didapatnya setelah menerima dua kali kartu kuning dalam tempo tiga menit saja.

Persebaya terus mengancam pertahanan Arema, termasuk dari tendangan bebas Marukawa di menit 55. Namun, Maringa masih mampu menepis bola ke atas mistar gawangnya.

Pergantian dua pemain langsung dilakukan Arema di menit 60. Hanif dan Rafli ditarik keluar dan dimasukkan Jayus dan Dedik.

Marselino yang baru masuk ikut-ikutan mengancam gawang Arema di menit 68. Menerima umpan manis dari Marukawa di sisi kiri pertahanan Arema, bola disambarnya dengan sepakan keras kaki kanan, tetapi tak mengarah ke gawang Maringa.

Pada menit 74, Persebaya akhirnya menyamakan kedudukan 2-2 lewat cannon ball Marselino. Bola sepakan keras kaki kanan dari luar kotak 12 pas itu gagal dijangkau Maringa meski sudah berupaya terbang.

Fortes mendapatkan kesempatan mencetak gol ketiga bagi Arema di laga ini. Menerima umpan kepala dari Feby di menit 80, sepakan kerasnya dari sudut sempt ternyata masih melebar ke sisi kanan gawang Persebaya.

Semenit jelang babak kedua berakhir, Rizky mengalami masalah pada pahanya dan harus ditarik keluar. Diego dimasukkan untuk mengisi posisi bek sayap kanan Arema di sisa babak kedua.

Tendangan bebas Bagas dengan kaki kiri menjadi peluang terakhir Arema yang mengancam gawang Persebaya di menit 90. Namun, masih ada Arif yang membuang bola keluar lapangan.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.