Jadi Calon Kuat Kapten Tim Arema, Bagas Adi Merendah

Jadi Calon Kuat Kapten Tim Arema, Bagas Adi Merendah
Bagas Adi (C) DANI KRISTIAN

Bagas Adi Nugroho menjadi calon kuat kapten tim Arema di era kepelatihan Mario Gomez. Namun, stopper yang baru saja kembali ke skuad Singo Edan pada musim 2020 itu justru merendah.

Ban kapten melingkar di lengannya saat Arema menjalani laga uji coba saat pemusatan latihan (TC) di Lapangan Kusuma Agrowisata Kota Batu lalu. Bagas memimpin teman-teman satu timnya mengalahkan Bintang Semeru dengan skor 10-1 kala itu.

Pemain asal Sleman itu bersyukur atas penunjukan oleh tim pelatih Arema tersebut. Bagas pun tak lupa berterimakasih karena sudah dipilih sebagai kapten tim.

“Menurut saya, siapa pun kaptennya, yang terpenting hasil tim ini harus bagus. Saya siap saja kalau ditunjuk,” ungkap Bagas ditemui WEAREMANIA usai sesi latihan di Stadion Dirgantara, Lanud Abdulrachman Saleh, Pakis, Selasa (28/1/2020) sore.

Ada yang Lebih Pantas Jadi Kapten Tim Arema

Bagas Adi Nugroho menilai masih ada pemain lain yang lebih pantas menjadi kapten tim Arema di musim 2020 ini. Sebab, menurutnya mereka lebih senior dan lebih lama memperkuat Arema.

Sejatinya, Mario Gomez bisa saja memilih sosok Johan Farizi, Dendi Santoso, atau Hendro Siswanto sebagai kapten tim. Hendro sudah berpengalaman mengemban jabatan tersebut pada musim 2016, Farizi pada musim 2017, dan Dendi pada musim 2018.

“Sebenarnya ada pemain yang lebih senior, seperti Mas Jhon (Farizi), Mas Dendi, Mas Hendro. Tapi, kalau pelatih menunjuk saya, ya saya siap. Penunjukan kapten tim itu semua keputusan dari tim pelatih,” imbuh pemain yang musim lalu memperkuat Bhayangkara FC ini.

Punya Pengalaman Menjadi Kapten di Timnas

Bagas Adi Nugroho punya kelebihan pengalaman menjadi kapten tim di Timnas Indonesia U-22 di era kepelatihan Luis Milla. Saat itu, pengidola Sergio Ramos ini bahkan memimpin pemain yang lebih senior darinya.

“Alhamdulillah, saya juga pernah menjadi kapten timnas di era kepelatihan Coach Luis Milla. Saat itu saya memimpin pemain yang lebih senior juga. Itu menjadi pengalaman bagi saya,” tegas pemain berusia 22 tahun itu.