Jika Kepepet, Arema Bisa Pakai Pelatih Lokal

Jika Kepepet, Arema Bisa Pakai Pelatih Lokal
Kuncoro (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema saat ini mengalami kendala dalam mendatangkan pelatih asing asal Brasil yang sejatinya sudah bersepakat secara lisan. Jika kepepet, Arema bisa pakai pelatih lokal untuk laga lanjutan Liga 1 2020.

General Manager Arema, Ruddy Widodo menegaskan, si pelatih anyar sebenarnya sudah tinggal terbang saja ke Indonesia. Namun, pelatih yang sebelumnya pernah melatih di kawasan Asia itu masih harus menjalani sejumlah proses administrasi yang berhubungan dengan keimigrasian.

Manajer berkaca mata itu sudah menyerahkan penyelesaian urusan tersebut pada si agen. Yang jelas, Ruddy sudah menentukan target, si pelatih harus tiba di Malang selambat-lambatnya pada awal September.

“Kalau sudah mentok tak bisa mendatangkan pelatih yang belum pernah ke Indonesia, mungkin kami pakai pelatih asing yang saat ini ada di Indonesia atau pelatih lokal. Namun, berpikir kami belum sampai sana, kami masih fokus mendatangkan pelatih yang sudah deal ini,” kata Ruddy kepada WEAREMANIA.

Arema Bisa Pakai Pelatih Lokal Jika Direksi Mengizinkan

Ruddy Widodo memaparkan, rencana Arema mencari pelatih asing yang belum pernah berkarier di Indoneia sesuai dengan arahan direksi klub di Jakarta. Artinya, kalau nanti ingin mengambil pelatih lokal, pihaknya harus izin dulu kepada mereka.

Memang, sebelumnya Arema tak berminat menggunakan jasa pelatih lokal. Alasan utama menurutnya adalah skuad Singo Edan butuh pelatih yang benar-benar kuat mental, termasuk keluarganya juga.

“Arahan dari direksi memang kami diminta mencari pelatih asing untuk Arema. bukan kami sok-sokan asng, tapi ada banyak pertimbangan yang membuat Arema harus dilatih pelatih asing. Kalaupun ada pelatih lokal yang kuat mental melatih Arema, belum tentu keluarganya juga demikian,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.