Liga 1 2020 Dilanjutkan 1 Oktober, Arema Segera Bersiap

Rayakan HUT ke-33, Arema Ingin Menggelar Laga Uji Coba
Dave Mustaine (C) DANI KRISTIAN

Manajemen Arema bersyukur PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang memutuskan Liga 1 2020 dilanjutkan 1 Oktober mendatang. Keputusan itu membuat mereka semakin mantap untuk segera bersiap.

Sebelumnya, menindaklanjuti keputusan PSSI yang memutar lagi Liga 1 2020 pada Oktober, PT LIB sebagai operator berancang-ancang menggelarnya pada 1 Oktober. Semua pertandingan rencananya akan dipusatkan di Pulau Jawa dan tanpa penonton.

Sebagai tindak lanjut, Jumat (17/7/2020) bakal digelar manager meeting secara virtual dengan seluruh manajer peserta Liga 1 2020. Selain itu, bakal digelar pula workshop medical dan match organization.

“Alhamdulillah, kami segera bersiap. Minggu ketiga Juli, Arema akan latihan perdana. Sebelum latihan kita akan clearkan terkait rekontrak dengan komponen tim,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji kepada WEAREMANIA.

Liga 1 2020 Dilanjutkan 1 Oktober, Arema Segera Latihan

Sudarmaji menegaskan, rencananya Arema bakal menggelar sesi latihan perdana pada Senin (20/7/2020) mendatang. Sesi latihan perdana usai libur panjang ini bakal digelar secara tertutup sebagai salah satu bentuk protokol kesehatan.

Selain itu, Jumat (17/7/2020), para penggawa Singo Edan bakal menjalani rapid test untuk memastikan kondisi mereka aman dari paparan covid-19. Harapannya tak ada komponen tim yang terpapar.

“Protokol kesehatan juga harus diprioritaskan, kami patuh pada negara. Regulasinya sudah mengatur semua klub. Kami juga akan menunggu arahan teknisnya dari PT LIB, termasuk regulasi yang mengatur protokol kesehatan,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.