Liga 1 2020 Ditunda Sebulan, Carlos Oliveira: Arema Tidak Libur

Liga 1 2020 Ditunda Sebulan, Carlos Oliveira: Arena Tidak Libur
Jayus Hariono vs Bagas Adi (C) DANI KRISTIAN

Di saat PSSI memutuskan Liga 1 2020 ditunda sebulan, sejumlah tim memilih meliburkan pemainnya dari aktivitas latihan. Namun, tidak untuk pelatih Arema, Carlos Oliveira yang menegaskan tidak ada libur untuk pemainnya saat ini.

Seharusnya, Arema menjamu Persija Jakarta pada pekan keempat Liga 1 2020, Sabtu (3/10/2020) malam. Persiapan pun sudah digelar secara matang, tetapi kompetisi kembali ditunda.

Usai penundaan Liga 1 2020, Selasa (29/9/2020) siang, nyatanya Rabu (30/9/2020) pagi, skuad Singo Edan masih berlatih di Pusat Kebugaran Universitas Brawijaya (UB), Kota Malang. Bahkan, sore harinya mereka juga menjalani sesi latihan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

“Tidak ada waktu libur latihan bagi kami saat ini. Mungkin nanti Sabtu dan Minggu, latihan akan kami liburkan. Saya berikan waktu dua hari bagi pemain untuk berkumpul dengan keluarga, lalu kami akan kembali berlatih pada hari Senin (5/10/2020) pagi,” kata Carlos kepada WEAREMANIA.

Liga 1 2020 Ditunda Sebulan, Bukan Keputusan Akhir

Carlos Oliveira beranggapan keputusan PSSI menunda Liga 1 2020 selama sebulan bukan keputusan akhir, atau masih berpotensi bisa berubah. Pertimbangan itu menjadi salah satu alasannya tak berencana meliburkan pemain dalam jangka waktu yang lama.

Pelatih asal Brasil ini mengaku tidak tahu kapan akan memberikan pemain Arema waktu libur panjang tiga sampai empat hari. Meurutnya, libur dua hari sudah cukup bagi Hendro Siswanto dan kawan-kawan.

“Memang, keputusannya kami akan bermain pada November mendatang, tapi siapa tahu keputusan berubah kami akan bermain dua minggu lagi. Jadi, kami harus selalu siap. Makanya tidak kami liburkan dalam waktu yang lama, dua hari di akhir pekan cukup. Lagipula saya datang ke sini bukan untuk liburan, tapi bekerja,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.