Mantan Persib Bandung B Akan Mengadu Nasib di Arema

Mantan Persib Bandung B Akan Mengadu Nasib di Arema
Charis Yulianto dan Mario Gomez (C) DANI KRISTIAN

Mantan Persib Bandung B (Bandung United), Fafa Muhammad Zuhud akan mengadu nasib di Arema untuk diseleksi pelatih Mario Gomez. Hal itu dikonfirmasi oleh Asisten Pelatih Arema, Charis Yulianto.

Saat ini, pemain lokal yang akan didaftarkan untuk mengikuti Liga 1 2020, Arema menyisakan satu slot. Rencananya, satu slot itu akan diisi oleh seorang bek yang usianya tidak lebih dari 23 tahun, untuk memenuhi regulasi kompetisi.

Arema masih memiliki enam pemain berlabel U-23, yakni Muhammad Rafli, Andryas Francisco, Vikrian Akbar, Titan Agung, Aji Saka, dan Nur Diansyah. Charis menyebut, Mario Gomez mencari bek yang multifungsi, bisa menjadi stopper maupun full back.

“Untuk saat ini, memang Coach Gomez mengarahkan, minimal kami mencari pemain dari Liga 2 dan kebetulan Fafa ini terakhir bermain di Bandung United (Persib Bandung B),” ungkap Charis kepada WEAREMANIA.

Sudah Tahu Karakter Fafa Muhammad Zuhud

Charis Yulianto merekomendasikan nama Fafa Muhammad Zuhud kepada Mario Gomez tak asal-asalan. Pelatih asal Blitar ini mengaku sudah tahu karakter si pemain dan menilainya cocok bergabung dengan Arema.

Sebelumnya, Fafa pernah bermain untuk tim Celebest FC. Pada masa mudanya, Fafa juga pernah menimba ilmu sepak bola di akademi sepak bola ASIOP Apacinti.

“Fafa juga pernah bersama saya di Bhayangkara U-19 (saat itu Charis menjadi pelatih kepala),” imbuh pelatih 41 tahun ini.

Eks Persib Bandung B Itu Punya Kesempatan Singkat

Fafa Muhammad Zuhud akan diseleksi tak sampai satu pekan. Charis Yulianto menegaskan tim pelatih Arema juga ingin segera melengkapi kuota 30 pemain untuk musim 2020.

“Sementara, baru satu nama pemain dulu yang akan menjalani seleksi. Fafa datang Senin (27/1/2020) sore. Dia akan diseleksi tiga-empat hari, keputusannya nanti saya serahkan pada pelatih kepala,” pungkasnya.