Mengincar Striker Asing, Arema Tak Mau Gegabah

Mengincar Striker Asing, Arema Tak Mau Gegabah
Ruddy Widodo (C) DANI KRISTIAN

Mengincar striker asing adalah salah satu rencana Arema jelang lanjutan Liga 1 2020. Namun, pihak manajemen klub tak mau gegabah.

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengaku banyak mendapatkan tawaran nama penyerang asing dari agen pemain langganan Arema. Tiap tawaran yang masuk pun sudah dishare kepada tim pelatih untuk dinilai.

Saat ini, Arema memang baru memiliki dua pemain asing, yakni Caio Ruan dan Bruno Smith. Masih ada dua slot pemain asing yang kosong, satu slot pemain asing non-Asia dan satu Asia.

“Saat ini kami sudah deal harga dengan seorang striker asing yang ditawarkan agen langganan kami. Dia dari Australia, kemungkinan mengisi slot pemain asing Asia. Sudah kami diskusikan dengan tim pelatih, katanya bagus dan sesuai kebutuhan tim. Tapi, kami tidak gegabah dulu,” kata Ruddy.

Alasan Arema Tak Gegabah Mengincar Striker Asing

Meski sudah deal harga dengan sang agen, Ruddy Widodo menegaskan belum secara resmi memberikan penawaran pada si pemain. Pihaknya tak mau gegabah, karena masih ingin menunggu kepastian tanggal kick-off lanjutan Liga 1 2020.

Arema memang punya pengalaman pahit terkait offering letter (surat penawaran) ketika hendak mendatangkan Brent Griffits pada Liga 1 2017 lalu. Saat itu Arema terpaksa membayar sejumlah uang, sekalipun pemain asal Australia tersebut tak lolos verifikasi pemain asing dari PSSI.

“Makanya, kami tidak gegabah, kami belum mengirimkan offering letter kepada si pemain. Nanti saja menunggu ada kepastikan kompetisi diputar kapan. Kalau toh ada klub lain yang ingin mengontraknya ya silakan, kami akan cari pemain lain,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.