Milomir Seslija Meminta Maaf kepada Dedik Setiawan

Milomir Seslija Meminta Maaf kepada Dedik Setiawan
Milomir Seslija (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Arema, Milomir Seslija meminta maaf kepada Dedik Setiawan usai laga pekan ke-22 Liga 1 2019 melawan PSM Makassar, Rabu (2/10/2019) malam. Pelatih yang akrab disapa Milo itu terpaksa memainkan si penyerang yang baru pulih dari cedera melebihi estimasi waktu yang disarankan oleh dokter tim Arema.

Laga di hadapan publik Stadion Kanjuruhan Malang ini merupakan debut comeback-nya Dedik usai dibekap cedera selama sekitar dua bulan. Milo mengakui jika dokter tim, Nanang Tri Wahyudi sempat menyarankan si pemain dimainkan tak lebih dari 20 menit saja.

Buktinya, Dedik yang baru pulih dari cedera lutut itu menjalani pertandingan dengan intensitas tinggi selama 72 menit di lapangan. Sebelum ditarik keluar digantikan Muhammad Rafli, penyerang 25 tahun itu menyumbang satu assist untuk gol pertama Arema yang dibuat ‘duet satu jiwanya’, Sylvano Comvalius.

“Sebenarnya, dokter tim menyarankan Dedik untuk bermain hanya 20 menit, karena dia hanya butuh level kebugaran setelah cedera lama. Tapi dia bermain melebihi estimasi waktu yang disarankan. Saya mohon maaf, dan terimakasih atas satu assistnya,” kata Milo.

Apresiasi Perjuangan Dedik Setiawan

Milomir Seslija meminta maaf kalau di mata Aremania penampilan Dedik Setiawan kurang maksimal di laga debut comeback-nya tersebut. Namun, bagi pelatih asal Bosnia ini, penampilan si penyerang sudah fantastis.

Pelatih 55 tahun ini mengajak Aremania untuk tidak menghakimi penampilan Dedik yang baru saja pulih dari cedera lutut. Menurutnya, perjuangan Dedik di laga yang berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan skuat Singo Edan itu sudah luar biasa.

“Di babak pertama dia bermain fantastis, tapi kami harus mengganti Dedik di menit 72. Jika tidak, bisa berisiko baginya. Tapi, Dedik sudah berjuang, dalam kondisi lapangan licin. Kita tidak bisa menghakimi untuk hal ini, dia sudah bermain bagus,” pungkas mantan pelatih Persiba Balikpapan ini.