Misteri Absennya Takafumi Akahoshi Lawan PS Sleman Terjawab

Misteri Absennya Takafumi Akahoshi Lawan PS Sleman Terjawab
Takafumi Akahoshi (C) DANI KRISTIAN

Absennya Takafumi Akahoshi saat timnya mengalahkan PS Sleman 4-0 di pekan ke-20 Liga 1 2019, Jumat (24/9/2019) sore menjadi misteri bagi Aremania. Banyak yang mempertanyakan kenapa gelandang asing Arema itu tak dimainkan.

Pemain asal Jepang yang didatangkan manajemen Arema di bursa transfer pemain paruh musim itu ternyata mengalami cedera. Masalah tersebut dialami Aka, sapaan akrabnya, saat Arema kalah 0-2 di kandang Persela Lamongan di pekan sebelumnya.

Pemilik jersey bernomor punggung 77 itu berbenturan dengan salah seorang pemain Persela. Meski sejatinya Arema masih bisa mengganti pemain sekali lagi, nyatanya Akahoshi tetap dimainkan hingga laga berakhir.

“Akahoshi mengalami cedera, tapi menurut observasi dokter bukan cedera serius. Dia hanya mengalami nyeri pada betis kanan, karena benturan saat melawan Persela,” kata David Setiawan, fisioterapis Arema saat dikonfirmasi WEAREMANIA.

Sebenarnya Bisa Bermain

David menyebut absennya Takafumi Akahoshi di laga melawan PS Sleman bukan hanya karena alasan cedera yang dideritanya. Pemain 32 tahun itu sebenarnya masih bisa dimainkan tim pelatih Arema, meski tidak secara penuh 90 menit.

Meski cedera, sebenarnya nama Akahoshi tercantum di dalam Daftar Susunan Pemain (DSP) yang disiapkan pelatih Milomir Seslija di laga melawan PS Sleman. Hanya saja, Aka sama sekali tak dimainkan.

“Kalau dimainkan pun sebenarnya tidak ada masalah. Lalu kenapa Akahoshi tidak bermain di laga melawan PS Sleman kemarin, itu karena pertimbangan strategi dari pelatih saja,” imbuh fisioterapis asal Jambi ini.

Disiapkan Lawan Persib

Dalam sesi latihan game sehari setelah laga melawan PS Sleman di Lapangan Balearjosari, Rabu (25/9/2019) pagi, Takafumi Akahoshi pun tak ikut serta. Mantan pemain klub Liga Thailand, Suphanburi FC itu sengaja diberi waktu istirahat.

“Akahoshi belum bisa ikut latihan bersama tim. Agar bisa lebih maksimal dipersiapkan untu laga melawan Persib, dia kami berikan waktu istirahat tambahan,” pungkas eks fisioterapis Persiram Raja Ampat itu.