Mitra Bukalapak Jadi Sponsor Anyar Arema

Mitra Bukalapak jadi sponsor anyar Arema sejak putaran kedua Liga 1 2021-2022. E-commerce terbesar kedua di Indonesia itu bakal tampil di jersey utama yang dikenakan penggawa Singo Edan.

Kerja sama sponsorship ini diumumkan Arema, Rabu (29/12/2021) sore. Dalam peresmian kerja sama ini hadir Senior Vice President Marketing Mitra Bukalapak Kurnia Rosyada, Manager Ad Interim Arema Ali Rifki, dan Manager Bisnis dan Marketing Arema Yusrinal Fitriandi.

Yusrinal menjelaskan, kontrak kerja sama sponsorship Arema-Mitra Bukalapak ini berdurasi selama tiga tahun, 2022-2025. Pria yang akrab disapa Inal itu menyebut kerja sama ini sejalan dengan misi Presiden Klub Arema, Gilang Pramana.

“Kebetulan, Presiden Klub kita lagi menggalakkan menjual bisnis Arema dari sisi yang lain. Dengan adanya kerja sama ini bisa sejalan dengan target Presiden Klub kepada kami untuk bisa menjual merchandise Arema juga melalui Mitra Bukalapak,” kata Inal.

Alasan Mitra Bukalapak Jadi Sponsor Arema

Sementara itu, Kurnia Rosyada menjelaskan alasan Mitra Bukalapak menjalin kerja sama dengan Arema sebagai sponsor. Menurutnya, ada sebuah kesamaan misi dan value antara kedua pihak, sehingga bisa bersinergi dengan baik.

Kurnia menyebut, Mitra Bukalapak adalah ecommerce ‘offline to online’ yang sudah membantu 10,4 juta pelaku UMKM di Indonesia. Pihaknya siap memberikan akses adopsi teknologi digital untuk memperbanyak keuntungan, sekaligus mengembangkan bisnis mereka.

Di sisi lain, Arema berperan mengembangkan sepak bola Indoneisa, dengan prestasi baik dan konsisten, yang dibuktikan saat ini sedang berada di papan atas klasemen Liga 1 2021-2022.

Selain itu, Arema juga punya misi memberi manfaat bagi masyarakat. Maka, sinargi yang membuat kerja sama ini bisa terjalin.

“Keputusan kami ini tak lepas dari semangat dan loyalitas Aremania dalam mendukung Arema. Kami melihat ini sangat positif, dan sejalan dengan kami yang bersemangat memberdayakan UMKM di seluruh Indonesia agar terus tumbuh dan naik kelas,” kata Kurnia.

Harapan Tinggi Arema dan Mitra Bukalapak Terbang Tinggi Bersama

Rencananya, logo Mitra Bukalapak ini akan terpasang di bagian pundak/sayap jersey Arema. Harapannya, dengan kerja sama sponsorship ini kedua pihak bisa terbang tinggi bersama.

Kurnia menjelaskan, saat ini kerja sama antara Arema dan Mitra Bukalapak berupa spnsorship klub yang mencakup branding. Namun, tidak menutup kemungkinan, nanti ada kerja sama dengan pemain Arema untuk endorsement, dan bentuk-bentuk lainnya.

“Kami berharap, dari kerja sama ini Mitra Bukalapak semakin dikenal, membawa dampak positif kepada pelaku UMKM dan juga mengembangkan ekonomi di Indonesia,” pungkasnya.

Mitra Bukalapak bukanlah sponsor Arema satu-satunya musim ini. BACA: Inilah deretan sponsor yang mendukung Arema di Liga 1 2021-2022.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.