Peluang Sergio Silva Tampil Lawan PSM Makassar Hampir Nol Persen

Banyak yang menantikan kabar peluang Sergio Silva tampil lawan PSM Makassar di lanjutan Liga 1 2021-2022 Pekan 1, Minggu (5/9/2021) malam. Pelatih Arema, Eduardo Almeida mengatakan peluang stopper anyarnya itu mungkin hampir nol persen.

Sergio menjadi pemain terakhir yang didatangkan Arema dan diperkenalkan awal pekan ini. Artinya, waktu persiapannya untuk bisa tampil sebagai starter cuma ada waktu kurang dari sepekan saja.

Almeida terkenal sebagai pelatih yang tak memandang apakah itu pemain asing atau pemain lokal dalam skuad asuhannya. Kalau memang tidak siap dipasang dalam starting line up, sekalipun pemain asing ya tidak akan dipasangnya.

“Mungkin peluangnya tampil di laga perdana ini hampir nol persen. Dia masih dalam proses adaptasi, jadi sangat sulit dalam waktu lima hari saja menyebut pemain ini sudah siap tampil,” kata Almeida.

Peluang Sergio Silva Tampil Lawan PSM Terkendala Persiapan Minim

Peluang Sergio Silva tampil di laga lawan PSM Makassar disebut nol persen lantaran persiapannya yang minim. Dari pernyataannya, Eduardo Almeida ogah ambil risiko yang bisa saja merugikan timnya di lapangan.

Memang, pemain asal Portugal itu sempat menegaskan bakal siap jika dimainkan oleh tim pelatih. Pasalnya, menurut pengakuannya, Sergio sudah melakukan persiapan sejak dari Portugal, saat transit di Turki, juga ketika menjalani karantina sepekan di Jakarta.

“Saya belum tahu kondisinya siap atau tidak untuk laga pertama, yang saya tahu kondisinya sekarang. Dia sudah berlatih bersama tim, tapi kondisinya masih jauh dari ideal, dia baru datang dari karantina dan perjalanan jauh, tentu dia masih dalam proses adaptasi,” pungkas pelatih berusia 43 tahun itu.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.