Persiapan Arema Jelang Musim 2020 Dimulai 15 Januari

Persiapan Arema Jelang Musim 2020 Dimulai 15 Januari
Suasana sesi latihan Arema (C) DANI KRISTIAN

Ruddy Widodo membeberkan persiapan Arema jelang musim 2020 dimulai Januari. General Manager Arema itu sudah memilih tanggal 15, sesuai dengan permintaan pelatih kepala anyar yang namanya baru akan diumumkan pada awal Januari mendatang.

Pihaknya sudah berdiskusi dengan si pelatih terkait kapan start persiapan skuad Singo Edan untuk musim 2020. Si pelatih inginnya paling lambat dua pekan sebelum ajang pra-musim.

Menurut kabar yang diterimanya, ajang pra-musim akan dibuka dengan gelaran Piala Presiden 2020. Turnamen resmi pembuka Liga 1 2020 itu kabarnya akan dihelat selama satu bulan, dengan kick-off mulai 1 Februari 2020.

“Tidak ada jarak waktu yang lama seperti musim lalu. Mungkin 1 Maret sudah kickoff Liga 1, dan 1 Februari dimulai kickoff Piala Indonesia. Jadi, Januari kami sudah mulai persiapan tim, pelatih baru inginnya persiapan digelar pada 15 Januari,” ungkap Ruddy.

Ada Toleransi Satu Pekan

Ruddy Widodo memastikan persiapan Arema jelang musim 2020 itu tidak bisa diikuti oleh seluruh pemain anyar. Karenanya, manajer berkaca mata itu memberikan toleransi satu pekan kepada para rekrutan anyar.

Alasan utama keterlambatan para pemain anyar itu tak lain untuk menghormati kontrak dengan klub lamanya. Mereka tak bisa berlatih dengan Arema sebelum kontraknya habis.

“Paling lambat 22 Januari mereka sudah harus berlatih, toleransinya satu pekan. Sebab, ada beberapa pemain incaran kami yang kontraknya habis pada awal dan pertengahan Januari di atas tanggal 15,” imbuhnya.

Pemain Asing Sudah Harus Ikut Latihan

Jika pemain lokal mendapat toleransi keterlambatan sepekan, Ruddy Widodo menegaskan hal itu tak berlaku untuk pemain asing. Mereka sudah harus ikut berlatih dalam persiapan perdana jelang musim 2020.

Pelatih anyar inginnya para pemain asing yang direkomendasikan sudah datang 15 Januari. Baik pemain asing lama yang dipertahankan, maupun pemain asing baru kalau ada,” tegasnya.