Prediksi Liga 1 2021-2022 Bhayangkara FC vs Arema FC, 9 Januari 2022

Selebrasi gol (c) AREMAFCOFFICIAL

Laga Bhayangkara FC vs Arema FC akan tersaji di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Minggu (9/1/2022), pukul 20.30 WIB. Laga Pekan 18 Liga 1 2021-2022 itu diprediksi menjadi salah satu kunci menjuarai kompetisi musim ini.

Menariknya, saat ini Arema berada di posisi ketiga dengan 34 poin, tertinggal tiga angka saja dari Bhayangkara yang satu tingkat di atasnya. Bhayangkara sendiri baru saja digusur Persib Bandung dengan poin yang sama setelah mengalahkan Persita Tangerang 1-0 di Pekan 18 ini.

Artinya, siapa pun yang memenangkan pertandingan ini akan mengubah susunan peringkat klasemen sementara Pekan 18. Tambahan tiga poin akan membuat pemenangnya naik ke puncak klasemen.

Melihat catatan head to head, kedua tim sudah 13 kali bertemu, di mana Arema menang tujuh kali, imbang empat kali, dan kalah dua kali. Dalam lima pertemuan terakhir pun Arema lebih unggul karena menang dua kali, imbang dua kali, dan kalah sekali.

Pada pertemuan ke-14 kali ini, kemenangan bisa membuat mereka untuk pertama kalinya berada di atas Bhayangkara dan Persib. Sementara, bagi Bhayangkara, hasil imbang saja dapat membawa mereka kembali memimpin di puncak klasemen.

Harapan Paul Munster di Laga Bhayangkara FC vs Arema FC

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster berharap situasi pertemuan timnya dengan Arema di putaran pertama lalu tidak terulang lagi. Laga yang berakhir 1-1 itu punya kesan buruk baginya.

Munster merasa saat itu Bhayangkara dikerjai wasit setelah pemainnya, TM Ichsan dikartu merah dan gol kedua Ezechiel N’Douassel dianulir wasit Thoriq Alkatiri. Selain itu, pelatih asal Irlandia ini merasa Arema dibela wasit lantaran mengesahkan gol Dendi Santoso yang dianggapnya offside.

Wajar jika ada ketakutan tersendiri di benaknya mengenai kepemimpinan wasit. Karenanya, Munster berharap wasit yang memimpin laga melawan Arema kali ini dipimpin wasit yang benar-benar adil.

“Sulit untuk menganalisa pertandingan Bhayangkara melawan Arema di putaran pertama lalu. Sebab, menurut saya bukan Arema yang merepotkan kami, tapi justru wasit lah yang membuat masalah muncul di pertandingan tersebut,” kata Munster.

Tekad Eduardo Almeida Membawa Arema ke Puncak

Sementara itu, Eduardo Almeida bertekad membawa Arema ke posisi puncak klasemen sementara. Tiga poin menjadi target utama bagi pelatih Arema itu di laga melawan Bhayangkara FC ini.

Menurutnya, melawan Bhayangkara ini akan menjadi laga yang tidaklah mudah bagi Arema. Pelatih asal Portugal itu menyebut, peluang kedua tim sama untuk meraih tiga poin.

“Kedua tim akan berusaha bertarung demi memperebutkan puncak klasemen sementara. Kami akan melakukan yang terbaik untuk meraih tiga poin, karena itu adalah target kami,” tegas Almeida.

Demi puncak klasemen, Eduardo Almeida memang bertekad Arema akan melakukan yang terbaik. BACA: Namun, Eduardo Almeida menegaskan apapun hasil laga ini bukanlah akhir dari perjuangan Arema mewujudkan target juara.