Sergio Silva Bicara Soal Adaptasinya di Arema

Sergio Silva bicara soal adaptasinya di Arema jelang berlaga di Liga 1 2021-2022. Stopper anyar Arema itu baru diperkenalkan kemarin dan bergabung dengan sesi latihan tim hari ini, Selasa (31/8/2021).

Sementara, jadwal bertanding Arema di laga pertama Liga 1 2021-2022 melawan PSM Makassar sudah semakin dekat. Laga tersebut akan digelar pada Minggu (5/9/2021) mendatang.

Pemain asal Portugal itu mengakui jika kesulitan terbesarnya untuk beradaptasi justru di luar sepak bola. Menurutnya, yang paling sulit adalah beradaptasi dengan cuaca di Indonesia yang lebih panas dari kampung halamannya.

“Selain adaptasi dengan cuaca di sini yang lebih panas, saya pikir tidak ada masalah lain. Adalagi dengan keberadaan pelatih dan pemain asing Arema lainnya yang satu bahasa. Mereka akan bantu saya beradaptasi. Tentu saya ingin segera beradaptasi cepat, demi bisa membantu tim ini,” kata Sergio.

Sergio Silva Bicara Ketidaktahuannya Tentang Sepak Bola Indonesia

Selain soal cuaca yang lebih panas, Sergio Silva sebenarnya juga harus menghadapi masalah adaptasi dengan sepak bola Indonesia. Terlebih, pemain berusia 27 tahun itu mengaku tak tahu banyak tentang sepak bola Indonesia.

Sergio baru mencari tahu tentang sepak bola Indonesia ketika mendapatkan tawaran kontrak dari manajemen Arema. Fakta tentang sepak bola Indonesia dengan fanatisme suporternya ternyata menarik minatnya untuk menerima tawaran tersebut.

“Setelah saya mencoba mencari tahu lewat video (Youtube), saya kemudian suka dengan sepak bola Indonesia. Saya pikir, di sini lebih meriah dari kompetisi sepak bola di Portugal,” imbuh eks pemain UD Feirense itu.

Ingin Memberikan Pembuktian di Arema

Sebagai pemain anyar, di Arema maupun di Liga 1, Sergio Silva ingin membuktikan bahwa pilihannya berkarier di sini tak salah. Pemilik jersey bernomor punggung 4 itu juga ingin membuktikan bahwa Arema tak salah memilihnya.

“Ini tim besar, dan juga punya banyak suporter. Bagian terpenting dari proses adaptasi ini adalah saya akan terus belajar, demi memberikan yang terbaik untuk Arema,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.