Sudah Merespons, Matias Malvino Serahkan Renegosiasi ke Agennya

Sudah Merespons, Matias Malvino Serahkan Renegosiasi ke Agennya
Matias Malvino (C) DANI KRISTIAN

Matias Malvino serahkan urusan rencana renegosiasi nilai kontrak untuk lanjutan Liga 1 2020 kepada agennya. Langkah ini ditempuh stopper asal Uruguay itu sebagai respons atas pesan Whatsapp yang dikirim General Manager Arema Ruddy Widodo beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya, Ruddy sempat terlibat pembicaraan informal dengan Matias terkait seperti apa kelanjutan Liga 1 2020. Manajer asal Madiun itu pun menceritakan apa adanya, termasuk adanya rencana pemotongan gaji pemain separuh, meski hingga kini PSSI belum mengeluarkan surat keputusan sebagai payung hukumnya.

Namun, belakangan di sejumlah media online, Matias yang tak merespons kabar dari Ruddy itu justru dikabarkan tak menemui kata sepakat dengan manajemen Arema soal renegosiasi ini. Karena ‘gerah’, pemilik jersey bernomor punggung 17 itu mengirimkan pesan pada sang manajer.

“Tadi pagi (kemarin) Matias menghubungi saya, dia tanya kok ramai di media. Saya bilang yang meramaikan ya medianya itu. Dia lalu bilang, kalau soal renegosiasi kontrak ke agennya,” ungkap Ruddy.

Alasan Matias Malvino Serahkan Renegosiasi ke Agennya

Ruddy Widodo memahami memang selayaknya soal renegosiasi itu dibicarakan dengan agen Matias Malvino, bukan pemainnya langsung. Namun, sejauh ini pria berkaca mata itu belum bisa melakukannya.

Menurutnya, pihak klub masih menunggu adanya regulasi dari PSSI yang mengatur soal renegosiasi kontrak pelatih dan pemain dalam lanjutan Liga 1 2020. Selentingan kabar yang diterimanya, kebanyakan klub peserta kompetisi sepakat di angka 50 persen.

“Yang kami lakukan sebelumnya itu bukan negosiasi, dia cuma tanya soal sepak bola Indonesia seperti apa, kapan mulai lagi, soal gaji, dan banyak lagi. Ya saya jelaskan apa adanya, tapi setelah itu dia tidak merespons. Belum ada respon darinya artinya belum tentu dia menolak, bisa saja berpikir, bisa juga dia sibuk. Anyata Indonesia dan Uruguay juga beda waktu 12 jam lebih,”

imbuhnya.

Tegaskan Baru Ada Pembicaraan Informal

Ruddy Widodo memang sudah melakukan pembicaraan soal rencana renegosiasi kontrak ini dengan agen pelatih dan pemain asing. Namun, ditegaskannya, pembicaraan itu baru sebatas informal saja.

“Belum ada renegosiasi resmi, baru informal dengan agen pelatih dan pemain asing. Untuk pemain lokal juga baru satu yang saya ajak bicara, itupun juga informal. Saya pikir mayoritas bisa menerima situasi ini, yang jelas suara mereka yang saya ajak bicara itu tidak mewakili pendapat seluruh tim,” tegasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.