Sylvano Comvalius Siap Bantu Proses Adaptasi Takafumi Akahoshi

Sylvano Comvalius Siap Bantu Proses Adaptasi Takafumi Akahoshi
Sylvano Comvalius Siap Bantu Proses Adaptasi Takafumi Akahoshi (C) DANI KRISTIAN

Sylvano Comvalius siap bantu proses adaptasi Takafumi Akahoshi, teman baru di timnya. Penyerang Arema FC itu menyebut penting bagi si pemain untuk bisa segera beradaptasi di skuat Singo Edan.

Kehadiran Akahoshi yang pernah satu tim di Suphanburi FC (Thailand) pada 2018 lalu cukup mengejutkan Comvalius. Namun, setidaknya pemain asal Jepang itu bisa menjadi pelipur laranya saat kehilangan teman baik seperti Pavel Smolyachenko yang dilepas Arema di paruh musim ini.

Comvalius mengaku senang dengan kehadiran Akahoshi sebagai gelandang bertahan yang baru dipatenkan Arema. Terlebih, musim lalu saat masih bermain di Suphanburi FC, keduanya teman sekamar.

“Lucu sekali ketika saya tahu Aka (sapaan akrab Akahoshi) akan datang ke sini, dia teman lama saya di Thailand tahun lalu. Tentu saya senang ketika ada orang yang sudah saya kenal datang, saya siap membantunya beradaptasi cepat,” kata Comvalius.

Penting untuk Beradaptasi Cepat

Sylvano Comvalius meminta Akahoshi untuk beradaptasi dengan cepat di Arema. Terlebih masa kontraknya hanya empat bulan hingga kompetisi Liga 1 2019 berakhir.

Menurutnya, jika gagal beradaptasi dengan cepat, maka waktunya di Arema akan terbuang sia-sia. Terlebih, karakter sepak bola Indonesia yang menurutnya kerap mengandalkan kecepatan menjadi hal baru bagi pemain berusia 33 tahun itu.

“Saya sudah memberitahunya bagaimana sepak bola Indonesia, soal karakteristik dan apa yang harus dilakukannya di lapangan. Sangat menarik bisa membantunya beradaptasi di sini,” imbuhnya.

Kedekatan Jadi Modal

Kedekatannya di Suphanburi FC menurut Sylvano Comvalius akan sangat membantu proses adaptasi Akahoshi. Bahkan, pemain asal Belanda itu juga mengenalkan Akahoshi pada keluarganya.

“Ketika di Suphanburi FC kami teman satu ruangan, kami selalu bersama juga ketika away game. Saya akan melakukan apa saja yang bisa membantunya beradaptasi cepat di Arema, saya pikir semua orang di tim ini akan membantunya juga,” tegas pemain 32 tahun tersebut.