Arema Putri Datangkan Rombongan Pemain PS Tira Putri

Arema Putri Datangkan Rombongan Pemain PS Tira Putri
Skuad Arema Putri (C) DANI KRISTIAN

Arema Putri datangkan rombongan pemain PS Tira Putri. Rencananya, akan ada dua-tiga pemain yang bakal bergabung dengan skuad Ongis Kodew untuk Liga 1 2020 mendatang.

Manajemen Arema Putri memastikan akan mempertahankan 80 persen skuad musim lalu. Mereka sudah mendapatkan rekomendasi dari Pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal berdasarkan menit bermain dan kontribusi di Liga 1 Putri 2019.

Selain itu, Alief juga ingin manajemen klubnya mendatangkan pemain-pemain baru. Kabarnya, mereka sedang bernegosisasi dengan sejumlah pemain PS Tira Putri musim lalu.

“Untuk pembentukan tim, kami masih meraba-raba, komposisi pemain tidak jauh berbeda dari musim kemarin. Ada sekitar 80 persen pemain lama, tinggal menambah yang kurang. Arema Putri akan datangkan pemain dari PS Tira Putri berposisi stopper, full back, dan gelandang,” kata Alief.

Evaluasi Musim Lalu

Alief Syafrizal menyebut, pergantian 20 persen pemain lawas ini merupakan hasil dari evaluasi musim lalu. Menurutnya, skuad Arema Putri butuh penambahan pemain yang lebih berkualitas.

Berdasarkan pengamatannya, musim kemarin ada perbedaan kualitas yang njomplang antara pemain inti dan pelapisnya. Hal itu tampak sekali ketiga pelatih asal Gresik itu melakukan rotasi pemain di sejumlah pertandingan.

“Makanya, kalau ingin memenuhi target musim ini, kami harus memperbaikinya. Kalau kualitas merata secara teknis, persaingan di tim juga lebih bagus,” imbuhnya.

Tidak Akan Enak-enakan

Alief Syafrizal menilai kedatangan sejumlah pemain baru dengan kualitas setara pemain inti akan berdampak positif. Para pemain inti Arema Putri diprediksi tidak akan enak-enakan lagi di musim depan.

“Kalau njomplang, biasanya pemain inti enak-enakan, merasa sudah lebih bagus. Kalau di tim merata secara teknis, persaingan juga lebih bagus,” tegas pelatih 24 tahun itu.