Carlos Oliveira Senang Berbagi Ilmu di Tim Arema Putri

Carlos Oliveira Senang Berbagi Ilmu di Tim Arema Putri

Carlos Oliveira senang berbagi ilmu dengan para pelatih dan pemain Arema Putri. Pelatih kepala Arema itu kembali hadir dalam sesi latihan resmi skuad Ongis Sinam di Lapangan Tunjung Sekar, Kota Malang, Sabtu (19/12/2020) pagi.

Ini merupakan kesempatan kedua bagi Carlos bisa hadir dalam sesi latihan tim Arema Putri. Pelatih asal Brasil itu mengaku memang diminta hadir oleh managemen tim.

Dalam sesi latihan, tampak Carlos memberikan materi small game lapangan kecil dan lapangan penuh. Sesekali, pelatih berusia 59 tahun itu berdiskusi dengan pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal mengenai apa yang harus dibenahi dari timnya.

“Ini kedua kalinya setelah kesempatan yang sama beberapa waktu lalu. Manager meminta saya kembali lagi ketika tim ini full team. Saya di sini, sungguh menyenangkan bisa berbagi ilmu dengan tim ini. Saya tak masalah melatih di tim pria, tim wanita, tim remaja, atau anak-anak sekali pun. Saya senang bisa datang melihat mereka dan berharap mereka beruntung bertemu saya,” kata Carlos.

Carlos Oliveira Senang Jika Diundang Lagi

Carlos Oliveira dengan senang hati akan meluangkan waktunya untuk menjadi pelatih tamu lagi di sesi latihan Arema Putri. Asalkan waktunya tidak bentrok dengan jadwal latihan Arema, baginya tak masalah.

Saat ini tim pria Arema yang dilatihnya sedang tidak ada aktivitas latihan, sehingga Carlos punya cukup waktu luang. Namun, menurutnya jika aktivitas latihan timnya sudah dimulai lagi, tentu itu akan menjadi kesibukan utamanya.

“Jika sesi latihan tim utama dimulai lagi tentu saya harus fokus di sana. Saya tahu itu pasti sangat menyibukkan. Tapi, kalau saya ada waktu untuk hadir lagi di tim Arema Putri, kenapa tidak? Bahkan jika diundang melatih di tim akademi atau tim futsal saya akan melakukan yang terbaik, karena saya gila sepak bola,” imbuhnya.

Pengalaman Melatih Tim Sepak Bola Wanita

Carlos Oliveira mengaku sudah tak asing lagi dengan sepak bola wanita. Sebab, dulu eks pelatih Becamex Binh Duong ini pernah melatih tim sepak bola putri sebuah kampus di Amerika Serikat.

“Saya punya banyak pengalaman di dunia sepak bola, bahkan di sepak bola putri. Saya pernah melatih tim sepak bola putri saat tinggal di Amerika Serikat. Tentu senang bisa berbagi tentang bagaimana melatih tim sepak bola putri di tim ini,” tandasnya.

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.