Pelatih Arema Putri Ajak Anak Asuhnya Bangkit

Pelatih Arema Putri Ajak Anak Asuhnya Bangkit
Alief Syafrizal (C) DANI KRISTIAN

Pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal mengajal anak asuhnya bangkit di sisa dua laga Seri Ketiga Grup B Liga 1 Putri 2019. Para penggawa Ongis Kodew diminta melupakan kekalahan di dua laga sebelumnya.

Tanpa disangka, Arema Putri menelan dua kekalahan di dua laga awal Seri Ketiga. Setelah kalah 0-2 dari Persipura Putri, Windi Ayu Puspitasari dkk kalah 0-1 dari Persebaya Putri.

Tersisa dua pertandingan lagi bagi Arema Putri untuk menambah pundi-pundi poinnya yang terhenti sementara di 21 poin. Mereka akan melawan PSM Putri dan Bali United Putri di Stadion Cendrawasih, Biak Numfor, Papua.

“Saya minta anak-anak menikmati sisa dua pertandingan ke depan. Mudah-mudahan kami bisa segera kembali ke trek yang positif lagi, harus bangkit,” ungkap Alief kepada WEAREMANIA.

Libur Dua Hari untuk Refreshing dan Evaluasi

Sebelum melawan PSM Putri, Rabu (6/11/2019), pukul 16.00 WIT, Arema Putri punya waktu libur dua hari. Alief memanfaatkan waktu jeda ini untuk memberikan kesempatan refreshing untuk anak asuhnya, sekaligus evaluasi.

Skuad Ongis Kodew akan dibawanya ke salah satu pantai di Biak Numfor. Kebetulan, penginapan mereka berada tak jauh dari pantai.

“Waktu libur saya gunakan untuk refreshing dulu bersama pemain, agar mereka lebih fresh lagi. Sekalian evaluasi dua pertandingan kemarin,” imbuh pelatih asal Gresik tersebut.

Beber Hasil Evaluasi

Alief membeber hasil evaluasinya untuk dua laga awal, di mana Arema Putri kalah dari Persipura Putri dan Persebaya Putri. Selain lini depan yang mandul, kemampuan pertahanan Arema Putri menjadi sorotannya.

“Tim-tim lawan sudah mengantisipasi cara bermain kami. Persipura Putri dan Persebaya Putri bermain bertahan total, cuma mengandalkan serangan balik. Nah, di dua pertandingan kemarin anak-anak lemah dalam mengantisipasi serangan balik lawan,” tegasnya.