Pelatih Arema Putri Beber Isi Pertemuan dengan Manajemen

Pelatih Arema Putri Beber Isi Pertemuan dengan Manajemen
Pelatih Arema Putri, Alief Syafrizal (C) DANI KRISTIAN

Alief Syafrizal mengaku sudah bertemu dengan sang manajer Arema Putri, Fuad Ardiansyah, Rabu (18/12/2019) kemarin. Pelatih Arema Putri itu membeberkan isi pertemuan tersebut.

Keduanya membicarakan hasil evaluasi tim selama berlaga di Liga 1 Putri 2019 kemarin. Cukup disayangkan Alief belum bisa membawa Arema Putri memenuhi target menjadi juara di kompetisi sepak bola putri itu.

Skuad Ongis Kodew terhenti di babak semifinal oleh Persib Putri. Mereka kalah 0-2 di leg pertama di Bandung, dan bermain imbang 0-0 pada leg kedua di Malang.

“Saya sudah menyampaikan hasil evaluasi tim ini kepada manajer, termasuk daftar pemain yang saya rekomendasikan untuk dipertahankan musim depan. Tapi, belum ada keputusan, karena masih akan dirapatkan dengan direksi klub,” kata Alief kepada WEAREMANIA.

Kembali ke Arema U-16

Usai gagal melaju ke babak final Liga 1 Putri 2019, Alief Syafrizal meliburkan timnya. Untuk sementara, pelatih asal Gresik itu kembali ke Akademi Arema U-16.

Sebelum didapuk sebagai pelatih Arema Putri, Alief memang merupakan juru taktik Arema U-16. Setiap harinya, pelatih 24 tahun itu memimpin sesi latihan para pemain muda Arema di Lapangan Dinoyo.

“Saya belum tahu kapan persiapan Arema Putri kembali digelar, masih menunggu jadwal kompetisi musim depan dari PSSI. Sementara ini, saya kembali ke Akademi Arema U-16,” tegas lulusan Universitas Negeri Malang ini.