Tundukkan Wakil Banten, Arema Putri Lolos ke Semifinal Piala Pertiwi 2022

Arema Putri lolos ke Piala Pertiwi 2022 tingkat Nasional. Kepastian itu didapatkan setelah skuad Ongis Sinam menundukkan wakil Banten, BMIFA Banten 3-0.

Kali ini, di babak pertama, skuad asuhan pelatih Nanang Habibi itu unggul 2-0 lewat gol Dewi Tia dan Helsya Maeisyaroh. Pada babak kedua, Arema Putri menambah pundi-pundi golnya melalui Citra Ramadhani.

Pepe, sapaan akrab Nanang, lagi-lagi harus bersyukur timnya bisa mengatasi lawannya di Babak 8 Besar ini. Selain karena pertandingan berjalan lancar tanpa ada pemain cedera, juga karena hasil positif yang didapatkan Shafira Ika Putri dan kawan-kawan.

“Tim lawan cukup bagus, beberapa kali mampu memberikan tekanan. Tapi semangat anak-anak juga tak kendur, mereka luar biasa menyelesaikan laga ini dengan hasil yang positif. Luar biasa kerja keras anak-anak,” kata Pepe.

“Secara tim, Banten lebih bagus dari tim-tim lawan di babak sebelumnya. Banten juga diisi pemain-pemain bagus, ada sejumlah pemain yang sudah punya pengalaman. Makanya, tensi di babak 8 besar ini cukup lumayan buat kita. Tapi kerja keras anak-anak luar biasa.”

Arema Putri Lolos ke Semifinal Piala Pertiwi 2022, Kapten Shafira Ika Senang

Shafira Ika Putri sebagai kapten tim Arema Putri senang lantaran timnya lolos ke fase selanjutnya. Pemain berposisi stopper itu membeberkan kunci kemenangan Arema Putri atas BMIFA Banten.

“Pertandingan ini cukup luar biasa, semangat dari teman-teman yang mampu mengimbangi tim lawan. Alhamdulillah juga bisa bikin gol lebih cepat dan memenangkan pertandingan,” kata Shafira.

“Mereka cukup bagus, ada beberpa pemain Timnas Indonesia Putri yang saya sudah tahu betul skil permainan mereka. Jadi, saya harus tetap tempel ketat mereka.”

Ini menjadi kemenangan kesekian Arema Putri di ajang Piala Pertiwi 2022. BACA: Sebelumnya, Arema Putri lolos ke babak 8 besar setelah mengalahkan Putri Mataram Sleman.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.