Aremanita Lampung Tempuh Seribu Kilometer Lebih demi Arema

Aremanita Lampung Tempuh Seribu Kilometer Lebih demi Arema
Eka Marlena

Eka Marlena menempuh perjalanan seribu kilometer lebih ke Stadion Kanjuruhan Malang untuk pertama kalinya. Aremanita Lampung itu berencana hadir dalam laga Arema FC vs Persija Jakarta di pekan ke-28 Liga 1 2019, Sabtu (23/11/2019) sore demi mendukung tim kebanggaannya.

Dalam perhitungan Google Map, jarak antara Unit 2 Tulang Bawang, Lampung Utara tempat tinggalnya dengan Kepanjen, Kabupaten Malang lokasi stadion tertera 1.264,4 kilometer. Jarak tersebut ditempuhnya dengan bus bersama saudara laki-lakinya.

Gadis kelahiran Gedung Aji Baru, Tulang Bawang, Lampung Utara, 11 Maret 2001 itu berangkat Senin (18/11/2019) dengan bus langsung Lampung Malang. Eka memperkirakan, perjalanannya itu berlangsung selama tiga hari.

“Saya berangkat berdua dengan saudara laki-laki. Awalnya malah mau naik truk, kebetulan saudara saya kerjanya bawa truk lintas Jawa-Sumatera. Tapi, tidak jadi, lalu dia mengajak saya naik bus. Lampung ke Malang 600 ribu, 1.200.000 pulang-pergi. Tidak peduli bagaimana pun caranya, yang penting sampai ke Malang,” kata Eka kepada WEAREMANIA.

Sudah Ada Niat ke Malang Sejak Dulu

Sebagai Aremanita Lampung yang jarang nonton langsung Arema berlaga, Eka sebenarnya sudah lama punya niat pergi ke Malang. Namun, karena waktu itu aktivitas bersekolah memaksanya menunda keinginan tersebut.

Bahkan, demi membeli tiket bus dan uang saku ke Malang untuk mendukung Arema, Eka rela menyisihkan sebagian uang gaji setiap bulan. Kebetulan, selepas lulus dari bangku SMA, perempuan 18 tahun itu bekerja sebagai karyawan warung makan di kotanya.

“Dari dulu sudah ada niat ingin ke Malang untuk nonton kebanggaan di Stadion Kanjuruhan. Kebetulan sekarang ini momennya lawan Persija, saudara Arema. Sudah lama nabung, dan alhamdulillah sekarang bisa keturutan. Niat saya ke Malang juga ingin kumpul silaturahmi dengan nawak-nawak yang ada di Malang,” imbuhnya.

Jadi Aremanita Cuma Ikut-ikutan

Diakuinya, menjadi Aremanita Lampung cuma ikut-ikutan temannya di saat Aremania di lingkungan sekitar kampung halamannya mulai ramai tahun lalu. Awalnya, Eka cuma suka satu-dua pemain Arema saja.

“Saya pertama kali neribun di Gelora Bung Karno Jakarta, waktu Arema melawan Persija Agustus kemarin. Dulu belum bisa sebebas sekarang, karena masih bersekolah, jadi belum boleh neribun. Sekarang alhamdulillah bisa ngawal kebanggaan langsung. Harapan saya semoga Arema bisa menang atas Persija besok,” pungkas pemilik Instagram @eka_mrlna87 ini.