Arema Jadi Penentu Nasib Madura United ke Championship Series Atau Tidak

- Advertisement -

Arema jadi penentu nasib Madura United ke Championship Series Liga 1 2023-2024 atau tidak. Kedua tim bakal bersua di laga terakhir di Pekan 34, Selasa (30/4/2024), pukul 15.00 WIB.

Saat ini, baru tiga dari empat tim yang dipastikan menginjakkan kakinya di Championship Series. Ada Borneo FC Samarinda, Persib Bandung, dan Bali United yang bakal bermain untuk memperebutkan gelar juara.

Sementara, Madura United memimpin persaingan dengan dua tim lainnya, PSIS Semarang dan Dewa United. Laskar Sapeh Kerrab duduk di peringkat 4 dengan 54 poin.

Untuk bisa lolos ke fase selanjutnya, Madura United harus bisa mengamankan tiga poin saat menjamu Arema. Pasalnya, mereka hanya unggul 1 angka dari PSIS di peringkat 5 dan 3 angka dengan Dewa United di peringkat 6.

Tantangan Madura United tentu tekad Arema untuk meraih tambahan tiga poin di laga pamungkas. Sebab, Skuad Singo Edan pun belum sepenuhnya aman dari jerat degradasi.

Madura United ke Championship Series Bisa Tanpa ‘Bantuan’ Arema

Sebenarnya, tanpa ‘bantuan’ Arema pun Madura United masih bisa melaju ke Championship Series. Pasalnya, mereka saat ini sudah menempati peringkat 4 di klasemen sementara.

Syaratnya, dua pesaing mereka, PSIS dan Dewa United tak boleh ada yang menang di laga terakhir reguler series. Masalahnya, kedua pesaing Madura United itu sama-sama akan menghadapi tim yang tanpa kepentingan lagi.

PSIS akan bertandang ke markas Persija Jakarta yang sudah dipastikan tak punya peluang ke babak selanjutnya. Sementara, Dewa United akan menjamu sang juara reguler series, Borneo FC Samarinda, yang ‘gemar’ bagi-bagi poin belakangan ini.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya