Cara Pemain Muda Arema Hadapi Tekanan Suporter Persib Bandung

- Advertisement -

Pemain muda Achmad Maulana punya cara sediri dalam menghadapi tekanan suporter Persib Bandung. Harapannya, cara itu bisa berjalan lancar saat kedua tim bersua di Pekan 19 Liga 1 2023-2024, Rabu (8/11/2023), pukul 15.00 WIB.

Maulana sendiri merupakan pemain kelahiran Bandung, meski dibesarkan di Persija Jakarta Junior sebelum dipinjamkan ke Arema musim ini. Baginya, bermain di hadapan publik Bandung seperti tampil di kampung halaman sendiri.

Sebagai pemain, Maulana sudah sangat siap mental jika ada teror mental kepadanya dari arah tribune. Pemain berusia 20 tahun itu bakal fokus ke lapangan tanpa memedulikan kata-kata suporter tuan rumah.

“Saya biasa saja, yang penting kita fokus ke permainan tim sendiri. Ngapain mendengar teriakan dan omongan mereka, meskipun saya mengerti tapi kita fokus ke strategi tim saja,” kata Maulana.

Siapkan Mental Untuk Hadapi Tekanan Suporter Persib Bandung

Acmad Maulana tak cuma bersiap secara taktikal mengikuti instruksi pelatih Arema, Fernando Valente. Demi menghadapi tekanan suporter Persib Bandung, mental baja juga disiapkannya.

Dengan mentalitas kuat, setidaknya para penggawa Arema punya modal bagus melawan Persib. Tanpa mental sekuat baja, sulit rasanya bertarung demi tiga poin di kandang Persib.

“Ini kembali ke mental. Kalau saya sudah biasa melawan Persib. Ya sudah main saja, yang terpenting kita mengikuti apa instruksi pelatih,” pungkas pemilik jersey bernomor punggung 19 itu.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya