Hasil Liga 1 2023-2024 Dewa United vs Arema, 2 Juli 2023

- Advertisement -

Laga Dewa United vs Arema di Liga 1 2023-2024 Pekan 1 baru saja berakhir. Skuad Singo Edan gagal meraih kemenangan di laga tandang kali ini setelah dikalahkan tim tuan rumah dengan skor 0-1.

Dalam laga yang digelar di Indomilk Arena, Minggu (2/7/2023), pukul 15.00 WIB ini baik Dewa United maupun Arema sama-sama gagal mencetak gol pada babak pertama. Satu-satunya gol di laga ini baru tercipta di babak kedua oleh pemain Dewa United.

Pertemuan kedua tim ini bisa disaksikan Aremania dan Aremanita secara langsung di aplikasi Vidio.com. Berikut ini jalannya pertandingan babak pertama dan kedua.

Inilah Jalannya Babak Pertama Laga Dewa United vs Arema

Peluang pertama datang dari tim tuan rumah Dewa United, tepatnya di menit 11. Usai menyisir sisi kanan pertahanan Arema, Osman mencoba merangsek ke kotak penalti. Tembakan kaki kiri segera dilepaskannya, tapi masih menyamping ke sisi kiri gawang Arema yang dijaga kiper Teguh.

Arema langsung membalas pada menit 13 lewat serangan balik. Ariel melepaskan percobaan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, bola masih mampu diblok oleh kiper Deden.

Tak mau ketinggalan, Teguh juga melakukan penyelamatan yang sama krusialnya dengan Deden pada menit 17. Egy yang menerima umpan manis dari Osman di dalam kotak penalti menembak keras ke gawang Arema, tapi sanggup ditepis Teguh ke atas mistar gawang.

Pada menit 22, Arema kembali mendapatkan peluang lewat kreasi serangan oleh Ariel. Bola yang diterima Charles coba diarahkannya ke gawang Dewa, dan mampu ditepis. Bola yang jatuh coba dijangkau Dedik, tapi dinyatakan offside.

Peluang mencetak gol kembali didapatkan Arema pada menit 23. Tusukannya dari sisi kiri pertahanan Dewa United berakhir dengan sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti. Namun, bola masih mampu diselamatkan Deden yang menepisnya keluar.

Dewa United coba membalas pada menit 26 lewat skema serangan yang dibangun dari kaki ke kaki. Sepakan kaki kanan dilepaskannya dari luar kotak penalti Arema, tapi jatuh di pelukan Teguh.

Peluang datang dari Dewa United di menit 30 lewat bola mati. Sebuah tendangan bebas dari Kolovos mampu disundul Mitrevski ke arah gawang Arema. Namun, Teguh masih terlalu tangguh di bawah mistar gawang, sehingga bola ditangkapnya dengan baik.

Di menit 32, Dewa United dihadiahi penalti setelah Hamdi menjatuhkan Alex di kotak terlarang. Namun, eksekusi penalti yang diambil Mitrevski gagal. Bola yang diarahkannya ke sisi kanan bisa dibaca Teguh yang menepis bola keluar.

Charles mendapatkan dua peluang di waktu yang berdekatan. Sepakannya dari sisi kanan pertahanan Dewa United di menit 34 mampu ditepis Deden. Semenit kemudian, menyambut sepak pojok, bola juga gagal diarahkannya ke gawang.

Dedik mencoba memaksimalkan umpan chip Ariel di sisi kiri pertahanan Dewa United di menit 36. Dari sudut sempit, tembakan diarahkannya ke gawang lawan, tapi lagi-lagi masih mampu ditepis Deden.

Peluang terakhir Dewa United datang di menit tambahan waktu babak kedua. Kolovos mengeksekusi tendangan bebas yang ternyata masih menyamping di sisi kiri gawang Arema.

Jalannya Babak Kedua

Arema dan Dewa United sama-sama membuka babak kedua dengan pergantian dua pemain sekaligus. Di kubu tim tuan rumah, Nasir dan Nufiandani digantikan Iqbal Al Ghuzat dan Asep Berlian, sedangkan Arema menggantikan Achmad Maulana dan Samsudin dengan Charles Raphael dan Arkhan Fikri.

Peluang pertama Arema di babak kedua didapatkan dari tendangan bebas di ujung kotak penalti. Eksekusi yang dilakukan Ariel dengan kaki kiri ternyata masih meninggi di atas mistar gawang Dewa United.

Tendangan bebas kembali didapatkan Arema di menit 57. Kali ini diambil oleh Raphael dengan kaki kanannya. Bola yang mengarah ke sisi kanan gawang Dewa United masih mampu dihadang Deden sambil menjatuhkan dirinya.

Egy mengejutkan pertahanan lawan dengan sepakan kaki kirinya dari sisi kiri gawang Arema di menit 61. Teguh coba terbang meraih bola di udara. Namun, bola yang gagal ditangkapnya dengan baik malah melenting ke luar lapangan.

Arema yang tak mau terus-terusan diserang mencoba keluar dari tekanan di menit 63. Sebuah umpan terobosan dari Arkhan sanggup dijangkau Ariel. Namun, sepakannya masih mampu dihadang Deden untuk kesekian kalinya.

Dewa United kembali mendapatkan peluang di menit 66 lewat serangan balik cepat. Sodoran Alex coba dimaksimalkan Iqbal yang merangsek dari sisi kanan pertahanan Arema. Tembakan keras kaki kanan dilepaskannya, tapi masih mampu ditangkap Teguh dengan baik.

Kerja sama satu-dua antara Tata dan Arkhan di menit 69 berakhir dengan umpan silang ke arah muka gawang Dewa United. Namun, umpan tarik Tata itu gagal dijangkau dengan baik oleh kaki kanan Dedik, sehingga bola melebar.

Pada menit 71, Arema melakukan pergantian pemain dengan menarik keluar Charles Lokolingoy. Dendi Santoso dimasukkan sebagai pemain pengganti. Di saat bersamaan Dewa United juga menarik keluar Egy Maulana dan digantikan Feby Eka.

GOL! Dewa United membuka keunggulan di menit 75 lewat gol Alex Martin. Sebuah umpan tarik dari sisi kanan pertahanan Arema, bola yang hendak dijangkau Teguh di udara, ternyata disundul lebih dulu oleh Alex, dan masuk ke gawang kosong.

Pergantian pemain kembali dilakukan Arema di menit 84. Evan Dimas dan Ginanjar Wahyu ditarik dimasukkan sebagai tenaga baru. Sementara, dua pemain yang digantikan adalah Muhammad Rafli dan Ariel Lucero.

Pada menit 87, Agung Mannan yang mengalami masalah cedera harus ditarik keluar tim pelatih Dewa United. Muhammad Zaenuri dimasukkan sebagai bek tengah pengganti.

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya