Adu Tajam Emile Mbamba dan Noh Alam Shah

Emile Mbamba dan Noh Alam Shah adalah penyerang terbaik Arema di masa yang berbeda. Namun, kedua pemain asing itu sama-sama mengoleksi jumlah gol lebih dari dua digit saat masih berseragam Arema.

Mbamba yang berpaspor Kamerun, tercatat setengah musim saja memperkuat Arema, tepatnya di paruh kedua Liga Indonesia 2007-2008. Kariernya di Indonesia terpaksa berakhir lantaran jatuhnya sanksi blacklist dari PSSI atas insiden di Babak 8 Besar.

Sementara, Alam Shah yang berkewarganegaraan Singapura lebih beruntung, lantaran bisa dua musim membela Arema. Pemain yang akrab disapa Along itu tampil di Indonesia Super League (ISL) 2009-2010 dan 2010-2011.

Kedua pemain sama-sama pernah mencatatkan nama sebagai pencetak kuatrik di Arema, Mbamba saat melawan Persijap Jepara (18/10/2007) dan Along ke gawang PSPS Pekanbaru (14/4/2011). Keduanya juga mendapatkan julukan sebagai si Bengal atas karakternya.

Emile Mbamba dan Noh Alam Shah Pencetak Gol Dua Digit

Baik Emile Mbamba maupun Noh Alam Shah sama-sama berstatus sebagai pencetak gol dua digit di Arema. Lantas, siapa yang koleksi golnya lebih banyak?

Along, selama dua musim berseragam biru Arema, sanggup melesakkan 23 gol ke gawang lawan. 14 gol dibuat pemain yang identik dengan jersey bernomor punggung 12 itu di musim pertamanya, lalu sembilan gol di musim berikutnya.

Sementara, Mbamba lebih heroik lagi, lantaran dua digit gol dilesakkannya hanya dalam setengah musim saja. Pemain kelahiran 27 Oktober 1981 itu sanggup menjebol gawang lawan Arema sebanyak 12 kali.

Yang Membuat Noh Alam Shah Lebih Unggul dari Emile Mbamba

Torehan 12 gol setengah musim milik Emile Mbamba mungkin masih seimbang jika dibandingkan dengan koleksi 23 gol Noh Alam Shah dalam dua musim. Namun, ada satu hal yang membuat Along bisa dikatakan lebih unggul.

Penyerang Timnas Singapura itu mampu mempersembahkan gelar juara ISL 2009-2010 untuk Arema, sedangkan Mbamba tak berhasil meraih satu gelar pun. Di musim keduanya, Along juga menempatkan Arema di posisi runner up ISL 2010-2011.

---
Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.