Adu Tajam Ujung Tombak Persija vs Arema: Marko Simic vs Carlos Fortes

Menarik melihat adu tajam antara Marko Simic vs Carlos Fortes di laga Persija Jakarta vs Arema di Liga 1 2021-2022 Pekan 7, Minggu (17/10/2021) mendatang. Bagaimana ya statistik kedua penyerang asal Benua Eropa itu di Seri 1 lalu ya?

Urusan mencetak gol, sejatinya Simic lebih tajam di Liga 1 ketimbang Fortes. Pasalnya, sejauh ini pemain asal Kroasia itu sudah melesakkan total 50 gol sejak musim 2019.

Sementara, Fortes yang datang dari Portugal untuk memperkuat Arema musim ini sempat dipertanyakan ketajamannya, karena nihil gol hingga Pekan 4. Gol prtama baru dibuat pemain berusia 26 tahun itu di Pekan 5, lalu memborong brace di Pekan 6.

Jumlah tiga gol juga dicatatkan Simic di enam laga bersama Persija di Seri 1. Bedanya, tiga golnya dilesakkan di tiga laga yang berbeda, dan satu gol dari titik penalti.

Beda Gaya Marko Simic vs Carlos Fortes

Meski sama-sama striker dan memakai jerey bernomor punggung 9, tetapi Marko Simic dan Carlos Fortes punya gaya permainan yang berbeda. Dalam kasus ini, Simic lebih berpeluang besar membaut gol untuk Persija ketimbang Fortes di kubu Arema.

Simic adalah sosok penyerang target man model finisher di kotak penalti lawan. Bola-bola udara dari sayap kanan dan sayap kiri Persija bisa menjadi makanan empuk baginya jika barisan pertahanan Arema membiarkannya.

Berbeda dengan Fortes yang lebih enjoy bermain sebagai penyerang model free role yang bergerak liar ke sana kemari. Bahkan, tak jarang pemain berambut rasta itu mau turun menjemput bola ke lini tengah dan membaginya ke teman yang lebih berpeluang layaknya seorang playmaker.

Inilah Statistik Marko Simic dan Carlos Fortes di Liga 1 2021-2022 Seri 1

Marko Simic

6 main
3 gol
13 shot
7 on target
0 assist
59/80 umpan
4 tekel
3 interseps
3 sapuan
2 kartu kuning
0 kartu merah
17 pelanggaran
4 offside

Carlos Fortes

6 main
3 gol
18 shot
7 on target
1 assist
88/125 umpan
0 tekel
5 interseps
6 sapuan
o kartu kuning
o kartu merah
14 pelanggaran
6 offside

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.