Rapor Pemain Arema di Liga 1 2023-2024: Charles Raphael de Almeida

- Advertisement -

Charles Raphael de Almeida didatangkan Arema musim ini dengan tujuan mengisi posisi gelandang bertahan. Namun, pada kenyataannya, pemain asal Brasil itu justru lebih sering dimainkan sebagai bek tengah.

Pada awal musim, Raphael kerap dimainkan sebagai starter. Bahkan, di putaran pertama, pemain berusia 27 tahun itu menjadi pemain Arema yang paling banyak menit bermainnya.

Meski pada pengujung kompetisi kerap duduk di bench, musim ini, pemilik jersey bernomo punggung 32 itu mengemas 29 penampilan untuk Arema. Secara keseluruhan, menit bermainnya mencapai 2.273 menit.

Raphael tercatat sebagai pemain Arema dengan tiga atribusi bertahan terbaik. Mulai dari top block dengan 21 block-nya, top clearance dengan 203 clearance-nya, hingga top intercept dengan 86 intercept-nya.

Dengan segala keistimewaannya, Raphael justru tak masuk dalam daftar pemain yang diharapkan dipertahankan Arema untuk musim depan versi Aremania. Ada yang menilai kurang jago duel udara dan kurang tenang saat bertahan jadi titik lemahnya, meski dua gol untuk Arema dibuatnya.

Inilah Rapor Charles Raphael de Almeida

 

Subscribe channel Youtube kami, ikuti kami di Instagram dan gabunglah bersama kami di Facebook untuk menjadi bagian dari komunitas Arema dan Aremania.

Artikel Lainnya